Pelatihan Android – Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang Pelatihan Pemrograman Android for Developer


Diterbitkan pada : 04 Apr 2022

Seiring perkembangan jaman, peran gadget (handphone dsb) semakin penting. Hampir semua aktivitas manusia berada dalam genggaman. Salah satu program penting dalam operasional gadget adalah Android. Menyadari hal tersebut, maka Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan atau Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang mengirimkan beberapa SDM terbaiknya mengikuti Pelatihan Pemrograman Android for Developer di Smile Group, tempat pelatihan khusus instansi yang berkedudukan di Yogyakarta. Bimtek berlangsung tanggal 30 Maret sampai dengan 1 April 2022 bertempat di gedung Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Android merupakan sistem operasi berbasis Linux yang bahasa pemrograman aplikasinya dapat dibuat menggunakan Java. Android memiliki berbagai keunggulan sebagai software yang memakai basis kode komputer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source) sehingga pengguna bisa membuat aplikasi baru di dalamnya. Training Pemrograman Android ini menfokuskan pada penggunaan bahasa pemrograman Java untuk membangun aplikasi di Platform Ponsel Cerdas (Smartphone), Instalasi Android SDK, Konsep Pemrograman Android, Object dan Komponen Form, Design Layout, 2D dan Multimedia.

Dengan sub materi bimtek antara lain review Java dan Konsep OOP, instalasi Android SDK & Android Studio, HTML, CSS 3 dan Design Layout UI, Inner Class – Event Listener, Object/Component Form, menu Design, Intens, membuat File Android Paket (apk), diharapkan para peserta mampu membangun aplikasi menggunakan pemrograman Android.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami