Pengembangan SDM – RSUD Depati Bahrin Sungailiat Pelatihan Pelayanan Prima


Diterbitkan pada : 27 May 2022

Pelayanan prima atau excellent service adalah salah satu ujung tombak bidang usaha jasa pelayanan, termasuk jasa di bidang kesehatan. Pelayanan menjadi titik pusat perhatian dan penilaian masyarakat sebagai pengguna jasa. Dan pelayanan merupakan ilmu yang berkembang terus mengikuti jaman: semakin ke depan semakin kuat tuntutan pelayanan. Menyadari hal tersebut Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Depati Bahrin di Sungailiat Kabupaten Bangka bekerjasama dengan Smile Group Yogyakarta melaksanakan Pelatihan Pelayanan Prima bertempat di aula RSUD. Pelatihan excellent service berlangsung tanggal 24-25 Mei 2022 diikuti oleh 30 pegawai di lingkungan RSUD, mulai security, perawat, tenaga administrasi, hingg dokter.

Excellent Service atau pelayanan prima, berarti pelayanan yang sangat baik atau pelayanan yang terbaik yang mengacu pada kepuasan pelanggan (customer satisfaction) yang dilayani. Service sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari institusi manapun, tanpa service yang baik institusi tidak akan memiliki nilai tambah. Namun masih banyak institusi yang mengalami kesulitan dalam upaya memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para klien mereka. Diperlukan pemahaman yang komprehensif atas dimensi-dimensi kualitas pelayanan yang ada, agar pelayanan institusi dapat dibawa ke tatanan pelayanan yang prima. Pelayanan prima bukan sekedar teori dan dalam praktiknya bersinggungan dengan aspek lain dan semua lini, seperti attitude, effective communication skill, leadership, teamwork dsb. Pelayanan prima adalah tanggung jawab, bukan sekedar tugas.

Submateri pelatihan meliputi: Pemahaman palayanan prima dan daya saing, Empat langkah dalam pelayanan, Responsivitas tinggi kepada konsumen, Komunikasi efektif kepada konsumen, Motivasi leadership & teamwork. Semua materi disampaikan secara teoritis dan didukung praktik mulai dari pelayanan paling depan atau security hingga bagian perawatan dan administrasi.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami