Pelatihan Olah Data – Poltekkes Kemenkes Surakarta Pelatihan Olah Data Statistik Menggunakan SPSS


Diterbitkan pada : 15 Jun 2022

Dalam dunia keilmuan atau ilmiah, data dan olah data merupakan aspek yang sangat penting. Saking pentingnya, ada yang mengatakan bahwa tulisan tanpa data tidak dapat dikatakan sebagai tulisan ilmiah. Sehingga ilmu dan skill pengolahan data harus dikuasai oleh akademisi yang notabene orang yang bergerak di dunia ilmiah. Untuk itu, demi meningkatkan kompetensi di bidang olah data, Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan atau Poltekkes Kemenkes Surakarta mengirimkan beberapa sdm terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Olah Data Statistik Menggunakan SPSS. Pelatihan SPSS berlangsung tanggal 13-14 Juni 2022 bertempat di gedung Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengambilan keputusan atas suatu masalah tidak lepas dari pengumpulan, pengolahan, dan analisis data. Statistik merupakan ilmu yang mempelajari cara pengumpulan data, pengolahan data, analisis data serta penyajian data sehingga menjadi suatu informasi yang berguna bagi pengambilan keputusan. SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) adalah aplikasi untuk melakukan analisis statistik. Materi Pengolahan data Statistik dimulai dari teori tentang statistik, berbagai macam data, cara pengolahan data, praktik pengolahan data menggunakan SPSS hingga analisis data sehingga menjadi sebuah keputusan strategis. Pelatihan statistik merupakan salah satu jenis pelatihan yang sering diselenggarakan di SMILE GROUP. Peserta dari kalangan akademisi, kalangan pegawai pemerintahan maupun karyawan swasta.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami