Bimtek Audit – BPMP Sultra Pelatihan Audit Keuangan dan Kinerja Lembaga


Diterbitkan pada : 14 Dec 2022


Balai Penjaminan Mutu Pendidikan atau BPMP Sulawesi Tenggara menugaskan beberapa sdm terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Audit Keuangan dan Kinerja Lembaga di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan audit dan kinerja dilaksanakan selama 3hari tanggal 12-14 Desember 2022. Pelatihan berlangsung setiap hari jam 08:30 – 15:00 WIB di gedung Smile Group Yogyakarta, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Perkembangan sistem pengendalian internal dan tuntutan pihak eksternal berkembang seiring perubahan Peraturan Pemerintah yang dipengaruhi peningkatan kinerja sistem pengendalian internal. Oleh karena itu, perlu melakukan optimalisasi peran auditor internal untuk meningkatkan kinerja organisasi. Audit Kinerja adalah suatu proses sistematis dalam mendapatkan dan mengevaluasi bukti secara objektif atas kinerja suatu organisasi, program, fungsi atau kegiatan. Evaluasi dilakukan berdasarkan aspek ekonomi dan efisiensi operasi, efektivitas dalam mencapai hasil yang diinginkan, serta kepatuhan terhadap peraturan, hukum, dan kebijakan terkait. Audit kinerja dilakukan oleh baik auditor internal maupun auditor eksternal. Secara umum proses audit kinerja terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, dan tindak lanjut. Semua proses tersebut diatur dalam standard audit/standard pemeriksaan.

Submateri pada pelatihan ini antara lain: Tata Kelola Keuangan, Struktur dan Fungsi Pengelolaan Keuangan, sistem Akuntansi dan Perpajakan, perencanaan Anggaran Berbasis Kinerja, menyusun Kertas Kerja Pemeriksaan, menganalisis Temuan Audit, dan Menyusun Laporan Audit dan Rencana Tindak Lanjut.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Audit Keuangan

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami