Training Fotografi – BPNB DIY In House Training Fotografi


Diterbitkan pada : 30 Dec 2022

Dokumentasi foto merupakan aset yang sangat berharga bagi sebuah institusi. Dengan adanya foto atau gambar maka aktifitas atau dokumentasi yang telah berlalu dapat dilihat dan diterjemahkan dengan sangat jelas. Akan tetapi dalam pengambilan gambar atau foto yang berkualitas dokumenter tidak sekedar “cekrek” tapi memerlukan ilmu dan ketrampilan. Untuk itu Balai Pelestarian Nilai Budaya atau BPNB Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan lembaga diklat khusus instansi Smile Group Yogyakarta menyelenggarakan in-house training atau pelatihan fotografi selama 3 hari tanggal 7-9 Desember 2022 bertempat di kantor BNPB, Jl. Brigjen Katamso No. 139, Keparakan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Fotografi merupakan media komunikasi visual yang dapat memberikan suatu pesan. Fotografer harus dapat menggambarkan suatu pesan lewat karya fotonya. Baik foto dokumentasi maupun foto seni. Menjadi Fotografer diperlukan keahlian dan penguasaan teknik-teknik fotografi. Dengan memahami teknik-teknik fotografi, peserta dapat membuat hasil foto yang lebih atraktif dan variatif. Pelatihan teknik fotografi ini memberikan bekal dari dasar hingga peserta bisa menjadi fotografer yang handal. Apapun jenis kameranya, dari kamera pocket sampai dengan DSLR, dengan pelatihan ini akan membantu peserta menghasilkan foto yang lebih baik.

Fotografi merupakan aktivitas mengambil gambar melalui kamera untuk menghasilkan karya seni dan bisa dinikmati baik diri sendiri atau publik. Maka fotografi memiliki banyak teknik yang bisa membantu dalam menghasilkan berbagai karya yang bernilai dokumenter sekaligus membuat orang tertarik untuk melihatnya.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Fotografi

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami