BIMTEK Sistem Aplikasi, GIS dan Administrasi Perkantoran


Diterbitkan pada : 21 Dec 2013

staf dari Biro Pembangunan Setda Kabupaten Barito Timur Lima staf dari Biro Pembangunan Setda Kabupaten Barito Timur pada tanggal 10-14 Desember 2013 mengikuti BIMTEK sistem aplikasi pelaporan pembangunan (monev pembangunan) sehingga dari pelatihan ini peserta bisa mengembangkan sistem aplikasi yang kami bangun dan bisa merasakan manfaatnya sehingga pelaporan bukan lagi menjadi penghambat tetapi akan ringan tanpa rintangan. Peserta pelatihan sangat antusias, berlangsung dari jam 08.00 WIB hingga 15.00 WIB setiap harinya. sekali lagi semoga bermanfaat.

Pelatihan geographic information system  OXFAM Papua Pelatihan geographic information systemPelatihan geographic information system (GIS) atau sistem informasi geografis (SIG) yang diselenggarakan oleh smile group yang kali ini diikuti oleh Bappeda Kutai Timur, OXFAM Papua dan Dinas Pertambangan dan ESDM Kab Tana Tidung. Aplikasi yang satu ini memang menjadi favorit karena bisa digunakan untuk mengelola informasi spasial atau berbasis keruangan. Fitur yang dimiliki SIG berbentuk lapisan/layers sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Dengan penggunaan yang optimal Sistem informasi ini bisa digunakan untuk pengambilan sebuah keputusan berbagai bidang, diantaranya adalah: SIG untuk Inventarisasi Sumber Daya Alam, Monitoring dan Evaluasi Pembangunan, Penanganan Bencana Alam, pemetaan dan evaluasi penyebaran penyakit (dinas kesehatan) dan bahkan yang berhubungan dengan Bisnis dan Ekonomi. Metode pelatihan kami adalah langsung praktek menggunakan ArcGIS dan pengunaan GPS sebagai alat pendukung.

Pelatihan Administrasi Perkantoran Setda Kabupaten Padang, kali ini Setda Kabupaten Padang mengirimkan 2 orang stafnya untuk pelatihan dengan harapan bisa memanfaatkan teknologi komputer secara maksimal untuk mendukung segala kegiatan atau pekerjaan yang bersifat administrasi dan sejenisnya.

 

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Komputer, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami