Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Yogyakarta Pelatihan Service Excellence


Diterbitkan pada : 31 Mar 2015

Pelatihan service excellenceYogyakarta – Bekerja di perpustakaan (pustakawan) dituntut mempunyai pengetahuan luas dan ketrampilan terutama mampu berkomunikasi dengan baik dan jiwa besar dalam memberi pelayanan yang baik kepada semua pengunjung perpustakaan. Dalam upaya peningkatan pelayanan kantor arsip dan perpustakaan daerah kota Yogyakarta, maka bekerjasama dengan LKP smile group untuk menyelenggarakan pelatihan service excellence satu hari pada tanggal 30 Maret 2015, bertempat di perpustakaan kota Yogyakarta.
Acara ini dibuka oleh Bapak Wahyu Hendratmoko, SE, MM, selaku Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah kota Yogyakarta. Pada kesempatan ini Beliau berpesan kepada semua peserta agar mampu mengambil manfaat dari pelatihan ini sehingga diharapkan setelah pelatihan bisa memberi perubahan positif terutama dalam memberi pelayanan terbaik (pelayanan prima) kepada semua pengunjungm, anggota maupun rekanan perpustakaan kota.

Pelatihan service excellence
Berikutnya acara diserahkan ke Smile Group dan tim. Kesempatan pertama diberikan kepada motivator Bapak Hasan Abdullah  Alkaff, SH, S.Pd., CH, CHt, CI, untuk memberi percik motivasi mengenai pentingnya kekuatan tim. Rekan kerja/rekan kantor adalah tim sehingga empat point penting yang harus dijaga yaitu open minded, optimal tinking, teachable dan focus. Kekuatan tim adalah kekuatan luar biasa yang mampu menyelesaikan masalah seberat apapun terasa ringan. Semuanya disampaikan dengan lugas serta humor tapi cerdas.
Sesi selanjutnya disampaikan oleh Ibu Ayu Helena Cornellia, BA, MSi. Beliau seorang konsultan terutama marketing dan service excellence. Pada kesempatan ini banyak sekali dibahas terutama tentang bagaimana meningkatkan pelayanan prima atau service excellence terutama bagi para pustakawan. Ketrampilan ini gampang diucapkan tetapi susah dipraktikkan. Makanya ini butuh usaha keras untuk memaksa diri berubah lebih baik agar sesuatu hal itu menjadi terbiasa. Ada tiga hal yang pokok dalam pelayanan prima yaitu 1. membuat pelanggan merasa penting; 2. melayani pelanggan dengan ramah, tepat dan cepat; dan 3. pelayanan optimal yang menghasilkan kepuasan pelanggan. Dibahas pula pada kesempatan ini mengenai ketrampilan berkomunikasi, bagaimana bersikap dan berpenampilan.

Pelatihan service excellence

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami