Beberapa Kementrian Timor Leste Bekerjasama Dengan Smile Group Yogyakarta


Diterbitkan pada : 19 Dec 2015

Pelatihan Financials Statement Analysis Yogyakarta – Lebih dari 7 tahun beberapa kementerian dari Timor Leste meningkatkan kerjasama pelatihan sumber daya manusia (SDM) dengan smile group Yogyakarta. Sebagai negara baru tentunya pendidikan dan pelatihan menjadi prioritas utama, terutama yang berhubungan dengan manajemen dan perencanaan, sistem keuangan dan lain-lain terlebih aplikatif teknologi informasi. Dalam Hal ini smile group juga melibatkan berbagai tenaga profesional dari kalangan Akademisi (dosen), widyaswara maupun tenaga-tenaga profesiaonal bidang IT. Kali ini datang dari Kementerian Pertanian dan Perikanan (MAF) 13 SDM, Kementerian Pariwisata, seni & budaya (MTAC) 12 SDM dan Kementerian Pendidikan Tinggi Timor Leste 4 SDM. Sebenarnya jadwal kedatangan dari ketiga kementerian tersebut tidak ada koordinasi sebelumnya, namun ternyata mereka dipertemukan di smile group Yogyakarta. Ini luar biasa, menyenangkan dan heboh tentunya. Mereka datang dengan membawa visi yang berbeda namun tetap dalam misi sama yang menjadi tanggung jawabnya.

Materi pelatihan untuk ketiga kementerian tersebut adalah:
1. Kementerian Pertanian dan Perikanan (MAF), dari kementerian ini mengikuti dua materi yang berbeda, 13 SDM mengikuti pelatihan Financials Statement Analysis yang dijadwalkan pada tanggal 7 – 12 Desember 2015. Untuk materi Financials Statement Analysis diampu oleh pemateri dari akademisi yaitu Bapak Musyawir, S.E, M.M. dan tim.
Pelatihan Financials Statement Analysis
2. Kementerian Pariwisata, seni & budaya (MTAC), 10 SDM dari kementerian ini untuk mengikuti pelatihan Manajemen Perencanaan dan Pengembangan Wisata Desa yang di jadwalkan tanggal 7 – 19 Desember 2015 dan 2 SDM untuk mengikuti pelatihan Desain Grafis yang dijadwalkan tanggal 9 – 12 Desember 2015. Untuk materi Manajemen Perencanaan dan Pengembangan Wisata Desa diampu oleh widyaswara dari dinas pariwisata DIY sekaligus kunjungan ke desa wisata rumah DOM dan bahkan menginap di salah satu desa wisata kabupaten Sleman. Hal ini merupakan salah satu program pelatihan agar bisa menginspirasi peserta untuk pengembangan wisata desa di negaranya. Sedangkan untuk materi desain grafis diampu oleh salah satu instruktur smile group yaitu Fauzi Nuriksa, S. Kom.
Pelatihan Manajemen Pengembangan Wisata Desa
Pelatihan desain grafis
3. Kementerian Pendidikan Tinggi, 4 SDM dari kementerian ini untuk mengikuti pelatihan manajemen Scholarship, bagaimana sistem pengelolaan program biasiswa yang benar sekaligus membangun aplikasi Scholarship supaya nanti bisa diterapkan di Timor Leste. Untuk pemateri kali ini melibatkan dosen dari perguruan tinggi dan praktisi IT Smile Group sendiri.
Manajemen sistem Scholarship
Secara umum pelatihan ini Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar sesuai jadwal, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami