Comissão Anti-Corrupção(CAC) Timor Leste Pelatihan Editing Video


Diterbitkan pada : 25 Jun 2016

pelaihan editing video Yogyakarta – Di era digital sekarang ini tentunya harus kita manfaatkan semaksimal mungkin. Tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat lebih suka mendengar dan melihat tayangan video dibandingkan dengan membaca buku. Untuk memberikan informasi kepada masyarakat khususnya yang berkaitan adanya sebuah organisasi yang wajib diketahui kini bukan lagi mengandalkan media cetak ataupun media online. Masing-masing media tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan berdasar pada kalangan masyarakat yang dituju. Media video merupakan salah satu media yang paling efektif untuk bisa diterima di seluruh kalangan masyarakat mulai dari yang berpendidikan rendah maupun tinggi. Video profil merupakan solusi kreatif masa kini untuk berbagai kebutuhan, misalnya saja sosialisasi, promosi maupun presentasi.
Comissão Anti-Corrupção(CAC) Timor Leste atau komisi anti korupsi adalah lembaga anti korupsi yang dimiliki oleh negara Timor Leste yang bertugas bukan hanya menindak kejahatan korupsi namun juga memberikan informasi dan mendidik masyarakat agar menjauhi tindakan atau perbuatan yang berujung pada tindakan korupsi. Untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar bisa menjangkau keseluruh kalangan yang paling efektif adalah melalui tayangan video. Bagaimana membuat video yang menarik tentu dibutuhkan sebuah ilmu yang membidangi hal tersebut. Maka dari itu pada tanggal 13-24 Juni 2016, Comissão Anti-Corrupção (CAC) Timor Leste mengirimkan peserta ke Smile Group Yogyakarta untuk mengikuti pelatihan desain komunikasi visual konsentrasi pada Editing Video.

Pengenalan desai grafis
Pelatihan yang cukup lama ini dirasa cukup untuk membekali peserta tersebut dalam hal editing video. Materi dalam pelatihan tersebut meliputi, desain grafis, pembuatan storyboard yaitu membuat sketsa gambar yang disusun berurutan sesuai dengan naskah, teknik pengambilan video, teknik wawancara, teknik dubbing suara, teknik pemotongan video dan suara, penyelarasan gambar yang baik dan benar dan terakhir finising.
editing video
Editor video ibarat chef atau juru masak, dimana masakan akan lezat jika diolah dengan campuran bumbu yang sesuai oleh chef profesional, demikian juga untuk sebuah video/film akan enak ditonton ketika diedit dengan baik serta berpedoman pada kaedah seni oleh seorang editor.
Pelatihan editing video
Semoga pelatihan ini membawa manfaat….

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait editing video

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami