Pelatihan Teknologi Informasi – Dinas Kesehatan Kota Bandung Pelatihan Fotografi dan Pengelolaan Website


Diterbitkan pada : 28 Dec 2016

dscf0075Fotografi dan website merupakan dua bidang keilmuan yang memiliki peran yang sama yakni sebagai penyampai pesan. Foto menyampaikan pesan melalui gambar atau visual. Sementara website menyampaikan pesan melalui teks, suara, gambar, serta gambar bergerak atau video. Seringkali foto menjadi faktor penting dalam penyampaian pesan yang dilakukan oleh website. Akan tetapi tentu tidak sekedar foto. Ada beberapa ilmu dan persyaratan agar sebuah foto dapat menyampaikan informasi atau memperkuat informasi. Untuk itu Dinas Kesehatan Kota Bandung mengikuti pelatihan Fotografi dan Pengelolaan Website yang diselenggarakan oleh Smile Group tanggal 6-10 Desember 2016.

Fotografi merupakan media komunikasi visual yang dapat memberikan suatu pesan. Fotografer harus dapat menggambarkan suatu pesan lewat karya fotonya. Baik foto dokumentasi maupun foto seni. Menjadi Fotografer diperlukan keahlian dan penguasaan teknik-teknik fotografi. Dengan memahami teknik-teknik fotografi, peserta dapat membuat hasil foto yang lebih atraktif dan variatif.
dscf0015

dscf0087
Pelatihan teknik fotografi ini memberikan bekal dari dasar hingga peserta bisa menjadi fotografer yang handal. Apapun jenis kameranya, dari kamera pocket sampai dengan DSLR, dengan pelatihan ini akan membantu peserta menghasilkan foto yang lebih baik.

Sementara website merupakan sebuah sarana untuk menyampaikan ide, informasi, data, dan banyak hal kepada setiap pengguna internet tanpa ada batasan ruang dan waktu. Website juga dapat digunakan untuk mengumpulkan informasi dan melakukan komunikasi dengan pengunjung. Pada saat ini dan yang akan datang, setiap organisasi, instansi, dan bahkan individu dituntut memiliki webiste yang aktif, untuk keperluan informasi maupun komunikasi interaktif. Website mampu bekerja menyampaikan informasi 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu.

Materi pelatihan meliputi: Pengenalan bahasa HTML, pengaturan tag dan atribut, pengenalan CSS, pembuatan layout halaman website dengan CSS, pembuatan template, pembuatan background grafis, pembuatan animasi, upload file ke server.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Teknologi Informasi
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami