Pelatihan TI – Dishubkom Sumba Tengah NTT Pelatihan Pengembangan Teknologi Informasi bagi Pemerintah Daerah


Diterbitkan pada : 29 Dec 2016

pelatihan-pengembangan-teknologi-informasiPemanfaatan Teknologi Informasi/Information Technology (TI/IT) sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Penggunaan telepon, handphone, mesin ATM, internet, dan lain-lain sudah keharusan. Benda-benda itu telah melekat (pervasive) di kehidupan saat ini. Begitu halnya juga dengan lingkungan institusi pemerintahan, IT digunakan untuk keperluan sehari-hari, mulai dari urusan administrasi perkantoran sampai dengan pelayanan publik pemerintahan terhadap masyarakat. Lantas seberapa jauh pengaruh TI merambah dunia pekerjaan pada perkantoran pemerintah serta bagaimana pengembangannya? Hal inilah yang menjadi salah satu topik materi pelatihan Pengembangan Teknologi Informasi bagi Pemerintah Daerah yang diselenggarakan oleh Smile Group Yogyakarta serta diikuti oleh beberapa pegawai pemerintah daerah, termasuk dari Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Dishubkom) Sumba Tengah selama tanggal 19-20 Desember 2016.

Pemanfaatan teknologi informasi di institusi pemerintahan? antara lain adalah sebagai alat bantu untuk proses administrasi dan pemerintahan. Komputer, database, sistem informasi digunakan untuk membantu proses administrasi, surat-menyurat dan pengarsipannya sudah dilakukan dengan menggunakan komputer.

Penguasaan teknologi informasi di zaman ini, sudah menjadi keharusan. Teknologi informasi menjadi tools dalam berkomunikasi dan menambah pengetahuan di zaman globalisasi dan era informasi ini. Lebih khusus lagi bagi institusi, termasuk juga kebutuhan memperlancar pekerjaan administrasi pelayanan di pemerintahan. Masyarakat dunia telah lama membahas dan menceritakan tentang pentingnya internet dan teknologi informasi. Internet dan teknologi informasi tersebut telah secara signifikan meng?ubah perilaku manusia dan bisnis di beberapa negara sehingga membawa peradaban manusia pada sebuah dunia baru yang diistilahkan sebagai “The Cyber Community”. Dalam kehidupan di masa mendatang, sektor teknologi informasi dan telekomunikasi merupakan sektor yang paling dominan. Siapa saja yang menguasai teknologi ini, maka dia akan menjadi pemimpin dalam dunianya. Termasuk dalam E-government mengacu pada penggunaan teknologi informasi oleh pemerintahan, seperti menggunakan intranet dan internet, yang mempunyai kemampuan menghubungkan keperluan penduduk, bisnis, dan kegiatan lainnya.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Teknologi Informasi, Workshop
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami