Pengembangan SDM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Sumba Barat Daya – Pelatihan Manajemen Kearsipan dan Penyusunan Renstra & Renja


Diterbitkan pada : 01 Sep 2018

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirimkan beberapa pegawai terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Manajemen Kearsipan dan Penyusunan Renstra & Renja. Hal ini guna mendukung penguatan kapasitas pegawai pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut, terutama dalam hal pengelolaan atau manajemen kearsipan serta teknis penyusunan Rencana Strategis dan Rencana Kerja. Pelatihan berlangsung selama 3 hari tanggal 30 Agustus 2018 sampai dengan 1 September 2018 setiap jam 08:30 – 15:00 WIB bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Mlati, Yogyakarta, DIY.

Manajemen arsip dinamis merupakan bidang manajemen yang bertanggungjawab atas pengendalian secara efisien dan sistematis dalam penciptaan, pendistribusian, penyimpanan, penggunaan, pemeliharaan dan penyusutan arsip sehingga arsip dapat berfungsi secara optimal untuk mendukung proses manajemen organisasi, proses litigasi dan proteksi hukum serta sebagai bahan pertanggungjawaban/ akuntabilitas kepada pihak terkait (stakeholder) masa kini maupun yang akan datang. Document Management System adalah salah satu solusi dalam menjamin agar pendokumentasian arsip dan sebagainya menjadi lebih mudah, murah, cermat, serta lebih cepat. DMS (Document Management System).

Bidang penyusunan Rencana Strategis (Renstra) dan penyusunan Rencana Kinerja (Renja) menjadi bagian penting dari sebuah Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD). Renstra memuat visi, misi, tujuan, sasaran, kebijakan, dan program kerja. Sedangkan Renja menafsirkan Renstra dan menentukan rencana kerja agar sasaran dan target dapat tercapai. Materi pelatihan penyusunan Renstra & Renja antara lain: Tata Cara dan Strategi Penyusunan Rencana Strategis (Renstra), Proses, Manfaat Dan Prasyarat Perencanaan Kinerja, Tahapan, Sasaran, Indikator Sasaran Kerja, Strategi Perencanaan Kinerja (Renja), Analisis Lingkungan, Evaluasi Kinerja OPD.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami