Pelatihan TI – POLTEKKES KEMENKES Malang – Pelatihan Web Server dan Android OS


Diterbitkan pada : 17 Oct 2018

Tuntutan kemajuan Teknologi Informasi (TI) pada dunia pendidikan sangat pesat. Mulai infrastruktur, jaringan tukar data, aplikasi atau sistem informasi untuk administrasi dan akademik mengalami tantangan yang semakin cepat. Untuk itu, Politeknik Kesehatan (POLTEKKES) KEMENKES Malang mengirimkan beberapa SDM terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Web Server dan Android OS for Developer. Pelatihan berlangsung selama 3 hari tanggal 15-17 Oktober 2018 bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, DIY. Pelatihan android dan web server diampu oleh para pemateri terbaik Smile Group di bidang server dan sistem operasi Android.

Web server adalah software yang memberikan informasi layanan data yang memiliki fungsi menerima permintaan dari HTTP ataupun HTTPS dari klien yang disebut dengan browser web dan akan mengirimkan kembali hasil nya yang bentuk halaman-halaman web. Halaman-halaman tersebut umumnya berbentuk dokumen HTML. Situs seperti search angine, blog, website, dll membutuhkan web server agar file-file web seperti html, php, asp bisa di proses terlebih dahulu dalam web server sebelum file tersebut di kirim ke client. Web server melayani request servis dengan protokol HTTP dan ada juga IMAP ataupun FTP.

Android merupakan sistem operasi berbasis Linux yang bahasa pemrograman aplikasinya dapat dibuat menggunakan Java. Android memiliki berbagai keunggulan sebagai software yang memakai basis kode komputer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source) sehingga pengguna bisa membuat aplikasi baru di dalamnya. Training Pemrograman Android ini menfokuskan pada penggunaan bahasa pemrograman Java untuk membangun aplikasi di Platform Ponsel Cerdas (Smartphone), Instalasi Android SDK, Konsep Pemrograman Android, Object dan Komponen Form, Design Layout, 2D dan Multimedia.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Komputer, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami