Pelatihan SDM – Dinas Kominfo Kabupaten Sukamara – Pelatihan Penyusunan RENSTRA dan RENJA


Diterbitkan pada : 20 Feb 2019

Smile Group menyelenggarakan pelatihan Penyusunan RENSTRA dan RENJA tanggal 24-26 Oktober 2018 bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, DIY. Pelatihan diikuti oleh berbagai Kabupaten/Kota dan OPD, antara lain Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah.

Bidang penyusunan Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Kinerja (Renja) menjadi bagian penting dari sebuah Organisasi Perangkat daerah (OPD). Renstra memuat visi, misi, tujuan, sasaran, kebijakan, dan program kerja. Sedangkan Renja menafsirkan Renstra dan menentukan rencana kerja agar sasaran dan target dapat tercapai. Renstra OPD adalah dokumen perencanaan OPD untuk periode lima (5) tahun, yang memuat visi, misi, tujuan, strategi, kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan yang disusun sesuai dengan tugas dan fungsi OPD serta berpedoman kepada RPJM Daerah dan bersifat indikatif. Renja OPD adalah dokumen perencanaan OPD untuk periode satu (1) tahun, yang memuat kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah daerah maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat.

Materi pelatihan meliputi: Kebijakan dan tupoksi OPD, Tata cara dan strategi penyusunan Renstra, Proses, manfaat dan prasyarat Renja, Tahapan, sasaran, indikator sasaran kerja, dan Strategi Renja, analisis lingkungan, dan evaluasi kinerja OPD.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Renstra

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami