Pemerintah Distrik Manufahi Timor Leste – Kunjungan dan Studi Banding Administrasi Pemerintahan Daerah


Diterbitkan pada : 05 Dec 2019

Pemerintah Distrik Manufahi Timor Leste bekerjasama dengan Smile Group, lembaga pelatihan instansi terbaik di Yogyakarta, melakukan Kunjungan dan Studi Banding Bidang Administrasi Pemerintahan Daerah selama 4 hari mulai tanggal 2 sampai dengan 5 Desember 2019. Delegasi sebanyak 5 pejabat Distrik Manufahi dipimpin oleh Sr. Dr. Arantes Isaac Sarmento sebagai Administrador Munisipiu Manufahi. Delegasi terdiri dari pejabat di bidang perencanaan & pembangunan daerah, keuangan, dan procurement.


Tahun 2020 adalah tahun desentralisasi pada pemerintahan Timor Leste. Untuk itu Distrik Manufahi yang beribukota di Same memiliki tekad yang kuat dan visi yang jauh untuk menjadi distrik atau kabupaten pioner dalam pembangunan berbasis distrik dan mandiri. Untuk itu dipimpin oleh Bapak Bupati Manufahi, delegasi pemerintah daerah Manufahi melakukan kunjungan dan studi banding ke berbagai instansi dan obyek guna memperluas wawasan serta menggali pengetahuan dan pengalaman di bidang pengelolaan keuangan daerah, procurement atau pengadaan barang jasa, serta perencanaan & pembangunan daerah. Tujuan kunjungan dan studi banding antara lain Kantor BAPPEDA DIY, Kantor Walikota Yogyakarta, Pengelolaan Kraton Yogyakarta, serta beberapa destinasi seperti desa wisata dan desa produktif lainnya.

Khusus di Balai Kota Yogyakarta, rombongan Distrik Manufahi diterima oleh Dra. Christy Dewayani, MM (Sekretaris Dinas DPMP), Nur Sulistyohadi, Sm.Hk. (Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian), Drs. Sahlan Sumantri (Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan), Rizki Khurniasari, SE (Ka. Sub. Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Dinas Penanaman Modal Dan Perizinan), Kartika Arum Kusuma, S. Psi (Analis Kinerja) dan didampingi dari Bagian Layanan Pengadaan Teuku Achmad Karnegi, ST., MM (Kepala Sub Bagian Pembinaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Bagian Layanan Pengadaan), Rahmad, ST (Kepala Sub Bagian Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Bagian Layanan Pengadaan) serta Gesit Wijaya Sadewa (Pengelola LPSE Sub Bagian Pengelolaan Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Bagian Layanan Pengadaan). (hd)

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pengembangan SDM
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami