Pelatihan Kearsipan – Fakultas Ekonomi dan Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan Universitas Borneo Tarakan – Pelatihan Manajemen Kearsipan


Diterbitkan pada : 17 Dec 2020

Dalam rangka meningkatkan kemampuan perencanaan, penciptaan, pemeliharaan, penggunaan dan penyusutan arsip dengan maksud untuk mencapai dokumentasi yang baik dan sesuai dengan kebijakan dan transaksi yang riil, dan manajemen operasi organisasi yang efektif dan ekonomis/efisien, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan Universitas Borneo Tarakan mengirimkan beberapa SDM terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Manajemen Kearsipan. Pelatihan berlangsung selama 3 hari tanggal 15-17 Desember 2020 bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, DIY.

Manajemen arsip dinamis merupakan bidang manajemen yang bertanggungjawab atas pengendalian secara efisien dan sistematis dalam penciptaan, pendistribusian, penyimpanan, penggunaan, pemeliharaan dan penyusutan arsip sehingga arsip dapat berfungsi secara optimal untuk mendukung proses manajemen organisasi, proses litigasi dan proteksi hukum serta sebagai bahan pertanggungjawaban/akuntabilitas kepada pihak terkait (stakeholder) masa kini maupun yang akan datang. Document Management System adalah salah satu solusi dalam menjamin agar pendokumentasian arsip dan sebagainya menjadi lebih mudah, murah, cermat, serta lebih cepat. DMS (Document Management System) adalah sebuah aplikasi Tata Naskah Elektronik berbasis web, dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dan dengan database MySQL.

Materi pelatihan meliputi: Manajemen Kearsipan dan konsep pengelolaan, Penyusunan Regulasi dan Kearsipan, Perlengkapan teknis dan sarana prasarana kearsipan, Sistem Layanan Kearsipan, dan Pengelolaan Data base Kearsipan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami