Pelatihan Administrasi – Politeknik Negeri Bali Pelatihan Teknis Penyusunan LAKIP


Diterbitkan pada : 29 May 2021

Guna memberikan penguatan pemahaman dan ketrampilan dalam penyusunan rencana kegiatan, Politeknik Negeri Bali mengirimkan delapan SDM terbaiknya di bidang perencanaan guna mengikuti Pelatihan Teknis Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) yang diselenggarakan oleh Smile Group, salah satu penyelenggara pelatihan instansi terbaik di Yogyakarta. Pelatihan teknis LAKIP diselenggarakan tanggal 28-30 Mei 2021 bertempat di hotel Grand Mercure Yogyakarta. Pelatihan atau workshop LAKIP dicover oleh para pemateri yang memiliki kompetensi dan pengalaman di bidang perencanaan dan pelaporan kinerja instansi pemerintah dari sektor perguruan tinggi dan pemerintah daerah.

LAKIP adalah Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan. LAKIP merupakan produk akhir SAKIP yang menggambarkan kinerja yang dicapai oleh suatu instansi pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai APBN/APBD. Penyusunan LAKIP berdasarkan siklus anggraan yang berjalan 1 tahun. Dalam pembuatan LAKIP suatu instansi pemerintah harus dapat menentukan besaran kinerja yang dihasilkan secara kuantitatif yaitu besaran dalam satuan jumlah atau persentase.

Sedangkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) adalah instrumen yang digunakan instansi pemerintah dalam memenuhi kewajiban untuk mempertanggujawabkan keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan misi organisasi yang terdiri dari berbagai komponen yg merupakan suatu kesatuan yaitu perencanaan stratejik, perencanaan kinerja, pengukuran kinerja dan pelaporan kinerja. Untuk meningkatkan pelaksanaan pemerintahan yang lebih berdayaguna, berhasilguna, bersih dan bertanggungjawab dan untuk lebih memantapkan pelaksanaan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebagai wujud pertanggungjawaban dalam mencapai misi dan tujuan instansi pemerintah, serta dalam rangka perwujudan good governance, telah dikembangkan media pertanggungjawaban Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP)

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Workshop
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait kinerja

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami