Bimtek TI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Raja Ampat Bimtek EDMS, IDS, SIMPEG dan Website


Diterbitkan pada : 09 Dec 2021

Semangat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Raja Ampat dalam pengembangan Teknologi Informasi guna menunjang kinerja lembaga layak mendapatkan apresiasi positif. Pada tahun 2021 ini Dinas Dikbud Raja Ampat mengejar ketertinggalan dengan membangun website dinas, IDS, EDMS, dan SIMPEG. Untuk memperkuat website dan aplikasi maka pada tanggal 06-10 Desember 2021 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Raja Ampat mengirimkan beberapa SDM terbaiknya guna mengikuti Bimtek pengelolaan EDMS, IDS, SIMPEG dan Website. Kegiatan Bimtek dilaksanakan di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk menertibkan data kepegawaian di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Raja Ampat maka dibangun sebuah aplikasi SIMPEG atau Sistem Informasi Kepegawaian di lingkungan Dinas Dikbud Raja Ampat. Semua hal terkait dengan kepegawaian didata dan dikelola secara online berbasis website. Kemudian untuk merapikan dan menertibkan dokumen pegawai maka dibangun sebuah aplikasi EDMS Electronic Document Management System sehingga seluruh dokumen kepegawaian. Dengan aplikasi ini maka semua dokumen menjadi mudah untuk disimpan, dicari, dikirim dan dicetak.

Kemudian untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, dibangun aplikasi Information Display System atau TV Info serta Website Dinas Dikbud. Hal ini penting untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat baik yang tampil di kantor maupun secara online.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi, Workshop
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami