Pengembangan SDM – DISKOMINSTAPER Raja Ampat Pelatihan Jurnalistik & Videografi


Diterbitkan pada : 18 May 2022

Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik atau DISKOMINSTAPER Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat mengirimkan beberapa pegawai terbaiknya mengikuti Pelatihan Jurnalistik Media Cetak dan Media Online serta Videografi yang meliputi Video Shooting dan Video Editing. Diklat Jurnalistik dan Videografi berlangsung selama 3 hari tanggal 17-19 Mei 2022 bertempat di gedung Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelatihan diampu oleh para pemateri yang sudah expert di bidangnya dan berpengalaman selama puluhan tahun. Para peserta didampingi langsung oleh Kepala DISKOMINSTAPER Kabupaten Raja Ampat.

Media penyampai informasi merupakan salah satu hal penting dalam sebuah organisasi atau instansi, baik berupa media cetak (koran, tabloid, majalah, dsb) maupun media online (internet atau website). Media cetak maupun online memiliki tugas utama sebagai penyampai informasi sekaligus cermin sebuah aktivitas organisasi atau instansi. Pembuatan media informasi adalah hal yang tidak bisa dihindari. Namun permasalahan yang sering kali muncul adalah bagaimana cara melakukan maintenance sebuah media informasi. Hal ini terkait dengan kemampuan penulisan atau jurnalistik para staf pengampu media informasi. Kemampuan ini meliputi penguasaan teknik penulisan, kode etik, serta kemampuan membuat tulisan dan ilustrasi yang menarik minat baca.

Editing Video adalah program pembuatan dan editing visual dan audio dalam berbagai format (AVI, VCD, DVD, 3GP, dsb) sesuai kebutuhan. Pengambilan gambar/video dan pemasukan suara/audio, pengolahan gambar, manipulasi gambar dan suara, dubbing, rendering atau pengubahan hasil kerja ke dalam format AVI, VCD, DVD, BD, MP4 atau 3GP adalah langkah kerja yang akan diajarkan pada pelatihan editing video tersebut. Selain itu, editing video juga mengajarkan membahkan beberapa klip video atau obyek lain ke dalam proyek, mengedit tiap?tiap klip video atau obyek lain, dan mengaturnya di dalam sebuah proyek.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Pengembangan SDM
Keyword : , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami