Pelatihan Linux – PT. INKA Multi Solusi Trading Madiun Pelatihan Administrasi Server Berbasis Linux Ubuntu


Diterbitkan pada : 02 Jun 2022


Keberadaan server sangat penting dalam sebuah jaringan baik skala kecil maupun besar. Menyikapi perkembangan teknologi informasi yang pesat, PT. INKA Multi Solusi Trading Madiun memandang perlu melakukan upaya peingkatan kapasitas sdm di bidang jaringan dan server dengan mengikuti Pelatihan Administrasi Server Berbasis Linux Ubuntu secara online di Smile Group, sebuah lembaga pelatihan khusus instansi di Yogyakarta. Peserta tetap berada dalam ruang kerjanya tapi sekaligus menambah ilmu pengetahuan dengan lancar. Pelatihan daring dengan materi network security berlangsung selama 3 hari tanggal 30-31 Mei dan 2 Juni 2022.

Ubuntu adalah sistem operasi lengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas, dan mempunyai dukungan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga ahli profesional. Ubuntu merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasis Debian dan didistribusikan sebagai perangkat lunak bebas. Sebuah jaringan komputer, baik itu skala kecil (LAN) menengah (MAN) maupun besar (WAN), keberadaan server sangat dibutuhkan, karena server menjadi pusat penyimpanan semua data.

Server dikelompokkan menjadi dua, pertama server intranet yaitu server yang hanya bisa diakses dari jaringan lokal dan kedua server internet, yaitu server yang dapat diakses dari tempat manapun di seluruh dunia. Kedua tipe server tersebut mempunyai kemampuan yang sama dalam hal menyimpan data.

Linux adalah salah satu sistem operasi server yang sudah terbukti handal dan banyak digunakan oleh instansi dan perusahaan pemerintah maupun swasta. Pelatihan administrator server linux, akan memberikan bekal dan pemahaman, teori dan praktik tentang konsep serta implementasi dalam membangun server dengan sistem operasi Linux. Pelatihan menitikberatkan pada pembuatan server yang tidak saja dapat diakses dari jaringan lokal melainkan server yang juga dapat diakses dari jaringan internet.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Kegiatan Pelatihan Online, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami