Pelatihan CI – Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang Pelatihan Pemrograman Framework CodeIgniter


Diterbitkan pada : 23 Jun 2022


Perkembangan pemrograman sangat cepat baik saat ini maupun yang akan datang, terutama framework basis web, terutama CodeIgniter atau CI. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi instansi pemerintah maupun swasta terutama kalangan pendidikan agar tidak ketinggalan. Untuk itu Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan atau Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang mengirimkan beberapa sdm terbaiknya ke lembaga diklat untuk instansi pemerintah dan swasta, Smile Group Yogyakarta. Tujuannya adalah mengikuti pelatihan pemrograman framework menggunakan CodeIgniter. Pelatihan CI berlangsung di gedung Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Jogja.

Framework merupakan kumpulan fungsi (libraries) dari sebuah bahasa pemrograman. Framework digunakan untuk membuat standardisasi (kesamaan gaya /style) penulisan kode program. Dalam framework programmer dapat menggunakan fungsi standar yang sudah ada di dalam framework. Code Igniter (CI) adalah framework yang paling mudah dipelajari, karena kesederhanaan struktur dan kelengkapan dokumentasinya yang baik. Selain itu, kerapian kode (clean and healthy code) dan ukuran yang ramping membuat CI lebih cepat diakses dibandingkan dengan framework lainnya. CI banyak digunakan untuk membangun website dinamis. Pelatihan ini memberikan materi pemrograman Framework CI dari awal sampai penerapan dalam pembuatan website dinamis. Penguasaan terhadap pemrograman framework CI akan memberikan banyak nilai tambah dalam pembuatan website dinamis.

Dengan submateri: instalasi core engine CI, pengetahuan MVC, Konfigurasi CI, desain database CI, CRUD (create, read, update, delete), pengetahuan dan aplikasi helper, library, database, web service, pembuatan front end, dan back end, session dan pengaturan user level, maka diharapkan para peserta mampu membuat website dinamis menggunakan pemrograman PHP Framework Code Igniter.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami