Pelatihan Pemrograman – Fakultas Teknik UNDIP Semarang Pelatihan Pemrograman Web Framework Laravel dan Vue JavaScript


Diterbitkan pada : 23 Jun 2022


Perkembangan dunia website akan terus-menerus berubah dan berkembang dari waktu ke waktu, seiring dengan perkembangan teknologi yang sedang trend pada masanya. Hal demikian juga berlaku pada website. Untuk itu Fakultas Teknik Universitas Diponegoro atau UNDIP Semarang mengirimkan beberapa sdm terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Pemrograman Web Framework Laravel dan Vue JavaScript. Pelatihan berlangsung tanggal 20-22 Juni 2022 bertempat di kantor Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berbagai teknologi aplikasi semakin banyak diciptakan oleh para programmer untuk membuat aplikasi terbaru yang lebih sesuai dengan kebutuhan dalam pengembangan web sehingga berdampak pada berkembangnya tools (bahasa pemrograman dan framework) untuk membangun sebuah aplikasi web tersebut, mulai dari bahasa pemograman, seperti JavaScript, PHP, Phyton, Ruby, sampai dengan framework-frameworknya, seperti Laravel, CI, Vue.js, Angular.js, React.js, dll. Salah satunya adalah Laravel. Kelebihan framework Laravel secara umum, yaitu dapat memberikan kemudahan kepada developer web agar lebih cepat, ringan, dan mudah ketika membuat aplikasi untuk web. PHP Framework membuat proses pengembangan aplikasi web menjadi lebih cepat dan responsif diantaranya beberapa contoh PHP Framework diantaranya adalah Laravel, Symfony, CodeIgniter, Yii 2, Phalcon, CakePHP, Zend , Slim, dsb.

Laravel merupakan framework yang tepat untuk pengembangan aplikasi dengan kebutuhan backend yang kompleks, baik skala kecil maupun besar. Instalasi Laravel juga semakin mudah dengan dikenalkannya Homestead (bundel all in one). Laravel merupakan sebuah PHP Framework yang penuh feature yang membantu melakukan customize aplikasi kompleks. Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah migrasi data tanpa batas, mendukung arsitektur MVC (Model View Controller), keamanan, routing, melihat template engine, otentikasi dsb.

Menggunakan framework JavaScript Vue untuk membangun website yang lebih interaktif dengan menggunakan metode directive dan juga reusable component. Kelas yang cocok untuk seorang Front-End Developer untuk bagian Website.
Front-end merupakan bagian paling esensial dari suatu aplikasi web. Pemilihan teknologi front-end menjadi hal utama dalam membuat web berkualitas dan modern. Vue.js adalah framework javascript yang memiliki kemampuan dan kecepatan yang sangat baik untuk membuat front-end web interaktif.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami