Penyusunan RAK DPA – Pemda Kutai Timur Bimtek Penyusunan RKA DPA


Diterbitkan pada : 26 Apr 2023


Sebanyak 217 pegawai pada OPD di Pemerintah Daerah Kutai Timur mengikuti Bimtek Penyusunan RKA DPA yang dilaksanakan tanggal 22-26 Mei 2023. Pelatihan diselenggarakan di Hotel Puri Asri Magelang dan di Yogyakarta. Bimtek Penyusunan RKA DPA dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Timur dengan ditandai oleh pemukulan gong. Selain itu dihadiri juga oleh Asisten II dan III Sekda Kutai Timur, serta Kepala BPKAD Kutai Timur sebagai pelaksana kegiatan. Narasumber pelatihan atau bimtek dari Kementerian Dalam Negeri dan dari BKAD Kabupaten Sleman.

Sebelum materi penyusunan RKA DPA, diawali pengarahan oleh Bupati Kutai Timur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kutai Timur, Bapak Rizali Hadi, SIP. Beliau menekankan agar para peserta memahami materi pelatihan sehingga memberikan manfaat langsung maupun tidak langsung bagi penyusunan dan penyelenggaraan program pembangunan di Kuti Timur. Beliau juga menegaskan bahwa kita harus kerja llebih keras karena serapan anggaran tahun ini masih sangat minim dan perlu ditingkatkan.

Kemudian narasumber dari Kementerian Dalam Negeri, Shofa Taftazanie, S.T., Pranata Komputer Ahli Pertama pada Seksi Wilayah I Subdirektorat Dukungan Teknis Direktorat Perencanaan Anggaran Daerah menyampaikan materi tentang SIPD-RI dengan submateri Integrasi Perencanaan, Penganggaran dan Pengelolaan Keuangan Daerah dalam SIPD-RI.

Sementara narasumber dari BKAD Kabupaten Sleman, Agus Hidayatno, S.ST, Analis Keuangan Pusat dan Daerah Ahli Muda pada Badan Keuangan dan Aset Daerah dan selaku Sub-Koordinator Kelompok Substansi Perencanaan Anggaran Bidang Anggaran menyampaikan submateri strategi, problematika dan penyelesaian penyusunan RKA dan DPA.

Selesai bimtek, peserta disuguhi berbagai hiburan dalam gala dinner dan capacity building di lingkungan tempat kegiatan di Magelang dan Yogyakarta. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama BPKAD Kabupaten Kutai Timur dengan Lembaga Diklat Instansi Smile Group Yogyakarta.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami