Pelatihan Penggajian – Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur Workshop Pelayanan Penggajian dan Tukin


Diterbitkan pada : 22 Jun 2023

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur mendorong agar pelayanan penggajian bagi PNS di lingkungan Pemda ditingkatkan secara serius dan masif. Untuk itu BPKAD Kabupaten Kutai Timur bekerjasama dengan Smile Group sebagai mitra menyelenggarakan Workshop Pelayanan Penggajian dan Tunjangan Kinerja Bagi PNS Pemda. Workshop diselenggarakan di Hotel Midtown Samarinda pada tanggal 19-22 Juni 2023. Workshop diikuti oleh 120 peserta dari seluruh OPD di lingkungan Kutai Timur. Narasumber workshop dari Bank Indonesia Perwakilan Samarinda, Bank Kaltimtara dan BPKAD Kutai Timur.

Pemerintah telah mengeluarkan PP No. 11 tahun 2011 tentang Perubahan Gaji Pokok PNS tahun 2011 sebagai salah satu pedoman pengelolaan keuangan daerah menuju tata kelola keuangan yang baik (good governance) dan memberikan kesejahteraan bagi Pegawai Negeri Sipil atau PNS. Dalam rangka pelayanan pembayaran gaji dan tunjangan bagi PNS menjadi tepat, ekektif, efesien dan tertib administrasi diperlukan standar pelayanan. Penetapan standar pelayanan pembayaran gaji dan tunjangan bagi Pegawai Negeri Sipil adalah sebagai panduan bagi pelaksanaan pelayanan dalam meneliti dan menguji serta memberikan informasi kepada pengguna pelayanan.

Workshop ini bertujuan untuk dapat memberikan pemahaman yang menyeluruh mengenai standar penggajian dan tunjangan kinerja bagi pegawai negeri sipil, memberikan pemahaman yang menyeluruh tentang dasar hukum terkait standar penggajian dan tunjangan kinerja bagi pegawai negeri sipil, serta sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan pelayanan pembayaran gaji dan tunjangan bagi pegawai negeri sipil yang tepat sehingga mampu mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pengguna pelayanan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami