IT & HRD Training – MPRM Timor Leste Pelatihan Teknologi Informasi dan Pengembangan SDM


Diterbitkan pada : 01 Sep 2023

Kementerian Perminyakan dan Mineral atau MPRM Timor Leste bekerjasama dengan Smile Group Yogyakarta guna memberikan pelatihan kepada para sdm di MPRM. Pelatihan Teknologi Informasi dan Pengembangan SDM tersebut dabagi dalam dua group atau dua gelombang. Pelatihan gelombang pertama sebanyak 25 orang dilaksanakan tanggal 14-25 Agustus 2023 dan pelatihan gelombang kedua sebanyak 23 orang dilaksanakan tanggal 28 Agustus sampai dengan 1 September 2023. Training diselenggarakan di kantor Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Perkembangan Teknologi Informasi (TI) di era modern saat ini sangat berpengaruh besar terhadap kemudahan dan kelancaran suatu informasi atau pengolahan data dalam berbagai bidang, salah satunya dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan optimalisasi pemanfaatan TI sebagai pengambilan, pengumpulan, pengolahan, penyimpanan, penyebaran, dan penyajian informasi akan memudahkan proses Manajemen untuk mengatur SDM dengan mudah, cepat, cepat, akurat dan hemat. Inilah yang membuat kedua aspek ini saling keterhubungan dan tersinkronisasi. Akan tetapi, penerapan TI juga menuntut kondisi baik dari beberapa aspek, antara lain hardware, software, serta ketrampilan SDM.

TI hanyalah sebuah alat yang akan berdaya guna apabila dioperasikan oleh SDM yang baik juga. Dan SDM akan optimal apabila memiliki kompetensi TI untuk mendukung aktivitasnya. Intinya setiap kantor dan individu wajib mengembangkan TI maupun SDM-nya di bidang TI. Pelatihan terdiri dari Leadership & Teamwork, Modern Database System, Financial Modern for Capital Investment Planning, Modern Logistic Management Planning & Controlling dan Strategic Procurement Management.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami