Peningkatan Kapasitas Pegawai – FK UNLAM Pelatihan TI dan Pengembangan Pegawai


Diterbitkan pada : 21 Sep 2023

Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat atau UNLAM Banjarmasin mengirimkan beberapa pegawai terbaiknya guna mengikuti pelatihan untuk pengembangan SDM di bidang teknologi informasi dan pengembangan SDM. Materi pelatihan yang diikuti adalah Pelatihan Manajemen Administrasi Perkantoran (Ms. Office), Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa dan Pelatihan Video Shooting & Editing Video. Pelatihan berlangsung tanggal 20-21 September 2023 bertempat di gedung Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Administrasi perkantoran merupakan bagian dari manajemen yang memberikan informasi layanan bidang administrasi yang diperlukan untuk melaksanakan kegiatan secara efektif dan memberi dampak kelancaran pada bidang lainnya. Manajemen perkantoran merupakan rangkaian aktivitas merencanakan, mengorganisasi, mengarahkan, mengawasi dan mengendalikan sampai menyelenggarakan secara tertib sesuai tujuan suatu hal atau kegiatan. Aktivitas administrasi perkantoran modern tidak bisa lepas dari dukungan administrasi yang computerized guna mendukung kelancaran pekerjaan agar dapat digunakan sebagai pendukung layanan bagi pengguna akhir administrasi. Pengetahuan dasar komputer, presentasi, administrasi surat-menyurat, penghitungan perencanaan dan pengelolaan administrasi serta database marupakan hal-hal yang harus dikuasai seorang administrator perkantoran. Pengelolaan perkantoran yang baik dalam melaksakan proses bisnis dan melakukan pelayanan jasa, tentunya profesi bidang administrasi perkantoran mendukung hal tersebut.

Pengadaan barang dan jasa atau PBJ merupakan fungsi penting dalam perusahaan dan seringkali melibatkan porsi anggaran yang tidak kecil. Fungsi pengadaan sangat dinamis karena mempertemukan kebutuhan pengguna barang dan jasa serta ketersediaan barang dan jasa yang ada di pasar. Oleh sebab itu efektifitas dan efisiensi dalam kegiatan pengadaan akan memberikan nilai tambah bagi pembeli maupun penjual barang dan jasa. Di sisi lain pengadaan barang dan jasa acapkali menjadi sorotan banyak pihak karena rawan dengan praktik-praktik yang bertolak belakang dengan prinsip etika bisnis. Kegiatan penggelembungan harga dan persaingan yang tidak sehat dalam proses pengadaan menyebabkan ekonomi biaya tinggi secara keseluruhan. Pola transaksi monopoli dan oligopoli serta kartelisasi dalam berbagai bentuk berkembang, meskipun tuntutan adanya persaingan sehat dan transparansi proses pengadaan juga semakin tumbuh dalam masyarakat.

Editing Video adalah program pembuatan dan editing visual dan audio dalam berbagai format (AVI, VCD, DVD, 3GP, dsb) sesuai kebutuhan. Pengambilan gambar/video dan pemasukan suara/audio, pengolahan gambar, manipulasi gambar dan suara, dubbing, rendering atau pengubahan hasil kerja ke dalam format AVI, VCD, DVD, BD, MP4 atau 3GP adalah langkah kerja yang akan diajarkan pada pelatihan editing video tersebut. Selain itu, editing video juga mengajarkan membahkan beberapa klip video atau obyek lain ke dalam proyek, mengedit tiap?tiap klip video atau obyek lain, dan mengaturnya di dalam sebuah proyek.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Pengembangan SDM
Keyword : , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami