Workshop Akuntansi – BPKAD Kutai Timur Workshop Akuntansi dan Pelaporan Keuangan


Diterbitkan pada : 04 Nov 2023

Bekerjasama dengan Smile Group Yogyakarta, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kutai Timur menyelenggarakan Workshop Akuntansi dan Pelaporan Keuangan dengan tema Upaya Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Dalam Rangka Mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Workshop dilaksanakan tanggal 1-4 November 2023 bertempat di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Kalimantan Timur.

Workshop akuntansi dan pelaporan keuangan diikuti oleh 158 utusan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kutai Timur. Narasumber workshop dari BPKP Provinsi Kalimantan Timur, BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur, Dirjen Kekayaan Negara Provinsi Kalimantan Timur dan BPKAD Kabupaten Kutai Timur. Kegiatan workshop dibuka oleh Bupati Kutai Timur serta dihadiri oleh Pejabat Kepala BPKAD KUtim serta para pejabat di lingkungan Pemkab Kutai Timur.

Dalam kegiatan ini disampaiknan submateri Implementasi SPI dalam Pengelolaan Keuangan Daerah, Optimalisasi Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan dalam Upaya Peningkatan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, serta Tata Cara Pelaksanaan Pembukuan,

Inventarisasi dan Pelaporan Barang Milik Daerah Berdasarkan Permendagri Nomor 47 Tahun 2021 yang dilanjutkan dengan tanya jawab yang sangat antusias dari para peserta. Dengan submateri-submateri tersebut diharapkan para peserta dari setiap OPD memiliki semangat dan wawasan dalam upaya peningkatan kualitas laporan keuangan masing-masing.

 

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM, Workshop
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami