Pengembangan Kepribadian – Politeknik Negeri Pontianak Pelatihan Pengembangan Kepribadian dan Motivasi


Diterbitkan pada : 15 Nov 2023

Setiap individu dan organisasi pasti memiliki rencana, program, dan target yang inngin dicapai. Dan untuk mencapai target maka salah satu kebutuhannya adalah motivasi yang kuat dan sesuai. Untuk itu dalam rangka menjalankan roda organisasi dan memperkuat motivasi pribadi, maka Politeknik Negeri Pontianak mengikutsertakan beberapa sdm terbaiknya dalam kegiatan Pelatihan Pengembangan Motivasi atau Achievement Motivation Training di Smile Group tanggal 14-15 November 2023 bertempat di gedung Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan pengembangan kapasitas sdm selalu dan selalu di”remind” setiap saat, minimal setahun sekali agar semangat personal dan team tetap terjaga serta berkembang sehingga mampu mengelola organisasi menjadi semakin baik dalam mencapai cita-cita bersama.

Motivasi dan kerjasama adalah ruh dari organisasi. Sebuah organisasi dibentuk oleh individu-individu yang memiliki ketrampilan atau kemampuan, kerjasama serta memiliki motivasi berbeda. Motivasi membuat semangat kerja menjadi tinggi, semangat kerjasama menjadi optimal, dan semangat bersaing dan berprestasi meningkat. Tanpa motivasi, program kerja menjadi tidak berarti, setiap individu tidak mampu menunjukkan prestasi pribadi maupun team.

Achievement Motivation Training merupakan pelatihan yang secara sistematis dari awal hingga dapat mencapai sebuah budaya organisasi dan etos kerja yang prima sehingga tujuan organisasi dapat tercapai. Pelatihan mengedepankan pemahaman melalui teori, roleplay games, dan studi kasus. Pengembangan kepribadian berarti kemauan diri sendiri untuk menata aspek internal diri atau sikap batin, dan aspek perilaku eksternal diri, yaitu cara menampilkan diri atau tampak sisi luar diri di persepsi orang lain. Untuk itu semua, seseorang harus mampu bersikap proaktif untuk meningkatkan kesadaran diri, pengetahuan diri, kecerdasan diri, identitas diri, bakat dan potensi diri, kualitas diri, serta memenuhi mimpi dan tujuan hidup dengan visi yang jelas. Termasuk, memiliki keperibadian yang unggul untuk mengambil tanggung jawab atas kesehatan diri, karir, keuangan, hubungan, emosi, kebiasaan, dan keyakinan terhadap nilai-nilai kehidupan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami