Pelatihan Manajemen – Dinas Pendidikan Kepulauan Riau Pelatihan Manajemen Kepegawaian


Diterbitkan pada : 17 Nov 2023

Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau mengirimkan beberapa pegawai terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Manajemen Kepegawaian di lembaga diklat khusus instansi pemerintah dan swasta, Smile Group Yogyakarta. Pelatihan berlangsung tanggal 16-17 November 2023 di gedung Smile Group, jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Mlati, Sleman, DIY.

Administrasi kepegawaian yaitu seluruh kegiatan yang berkaitan dengan masalah penggunaan pegawai untuk mencapai tujuan. administrator bertujuan untuk menyusun dan mengendalikan seluruh kegiatan untuk memelihara, mengembangkan, mendapatkan maupun menggunakan para pegawai sesuai dengan beban kerja karena untuk mencapai tujuan organisasi/perusahaan yang telah ditentukan sebelumnya. Pada hakikatnya administrasi kepegawaian melakukan dua fungsi yaitu fungsi manajerial, dan fungsi operatif (teknis).

Fungsi manajerial berkaitan dengan pekerjaan pikiran atau menggunakan pikiran (mental) meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian pegawai. Sedangkan fungsi operatif (teknis), berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dengan fisik, meliputi pengadaan, pengembangan, kompensasi, integrasi, pemeliharaan, dan pemensiunan pegawai.

Mutasi Pejabat pada dasarnya merupakan sebuah rutinitas yang wajar dalam sistem kepegawaian berdasarkan Undang – Undang RI No. 43 Tahun 1999. Mutasi yang secara teknis dalam UU RI ini diartikan sebagai perpindahan, yang merupakan sebuah mekanisme kebijakan tentang bagaimana mengatur pemindahan pejabat dalam suatu jabatan. Mutasi kepegawaian adalah segala perubahan mengenai seseorang pegawai / pegawai negeri sipil : pengangkatan, pemindahan, pemberhentian, pemensiunan, perubahan susunan keluarga dan lain-lain. Adapun persoalan yang muncul kemudian adalah bahwa kewenangan yang begitu besar dari pejabat pembina kepegawaian daerah.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami