Bagian Humas Setda Kab. Aceh Tamiang Pelatihan Desain Grafis


Diterbitkan pada : 26 Apr 2012

Humas-Setda-Kab-Aceh-Tamiang-Pelatihan-Desain-GrafisDua staf Bagian Humas Setda Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti Pelatihan Desain Grafis di Smile Group, Yogyakarta. Mereka adalah Ibu Tengku Listi Malwani Putri, S Sos. dan Ibu Syatrida Risna, SS. Pelatihan dilaksanakan tanggal 23 – 27 April 2012 jam 08.00 – 15.00 WIB. Konsentrasi materi yang dipelajari adalah manipulasi image menggunakan Photoshop dan perancangan atau desain media cetak menggunakan InDesign. Pelatihan kali ini dipandu oleh Mr Zaini, sebagai salah seorang pengajar desain grafis terbaik di Smile Group.

Di luar jam pelatihan para peserta diperkenalkan Jogja lebih jauh, baik kuliner, suasana kota, peninggalan sejarah dan sebagainya.

Desain grafis adalah suatu cara komunikasi dalam bentu visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Pada umumnya orang akan lebih cepat menerima pesan dalam bentuk visual dibanding dalm bentuk teks. Bentuk visual jua lebih universal ditangkap oleh manusia denga berbagi latar belakang yag berbeda. Desain grafis banyak dimanfaatkan dalam desain komunikasi dan fine art. Seperti jenis desain lainnya, desain grafis dapat merujuk kepada proses pembuatan, metoda merancang, produk yang dihasilkan (rancangan), atau pun disiplin ilmu yang digunakan (desain). Seni desain grafis mencakup kemampuan kognitif dan keterampilan visual, termasuk di dalamnya tipografi, ilustrasi, fotografi, pengolahan gambar, dan tata letak.
Pelatihan Desain Grafis memberikan kemampuan kepada peserta untuk pembuatan brosur, leaflet, kartu nama, poster, spanduk, baliho, modifikasi atau manipulasi foto/gambar, perancangan buku/majalah, dan sebagainya.

Bagian-Humas-Setda-Kab-Tamiang-Keakraban-Peserta

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pelatihan Instansi, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami