Pelatihan Jaringan – TATOLI, I.P Timor Leste Pelatihan Jaringan Komputer Tingkat Lanjut


Diterbitkan pada : 30 Apr 2024


Kantor Berita Timor Leste atau TATOLI, I.P mengirimkan sdm terbaiknya guna peningkatan kapasitas pegawai bidang jaringan komputer dan keamanan data di lingkungan kantor. Hal ini demi menjawab tuntutan dan perkembangan jaman terutama terkait dengan teknologi informasi. Materi pelatihan yang diikuti adalah Red Hat System Administration, VMware vSphere Administration, dan FortiGate. Pelatihan berlangsung di kantor Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, DIY pada tanggal 18-30 April 2024.

Sistem operasi adalah program yang berkomunikasi langsung dengan hardware, yang menerjemahkan perintah-perintah yang dijalankan dan kemudian menghasilkan output sesuai dengan yang diharapkan. Ada banyak sistem operasi dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing yang biasa digunakan untuk mengoperasikan sebuah komputer, antara lain Microsoft Windows, Apple Mac OS X, dan Linux. Linux adalah sebuah platform open source yang menyediakan inovasi dengan sumber terbuka yang memiliki konsistensi di pelbagai infrastruktur, support teknologi container, skalabilitas yang besar, dan security yang canggih.

Red Hat Enterprise Linux memberikan kelebihan linux dalam tingkat enterprise sehingga didukung layanan support, akses ke sumber, tools dan teknologi dan menyediakan kembali layanan enterprise untuk digunakan oleh komunitas secara cuma-cuma. Pada Linux ada berbagai varian atau macam, antara lain Red Hat. Red Hat adalah penyedia terkemuka teknologi TI perusahaan sumber terbuka. Portofolio komprehensif produk dan layanan berbasis langganan untuk penerapan publik, swasta, hybrid, dan multi-cloud memberdayakan bisnis untuk memvirtualisasikan infrastruktur yang mahal dan ketinggalan jaman serta mendorong fleksibilitas operasional. Red Hat menyediakan produk perangkat lunak sumber terbuka yang menghadirkan platform yang efisien, terukur, dan andal untuk aplikasi organisasi mana pun.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami