Internal Audit Training | Ministeriu Turismu Arte no Cultura (MTAC) Timor Leste


Diterbitkan pada : 27 Nov 2015

Internal Audit Training Yogyakarta – Setiap organisasi pasti mempunyai keinginan capaian tertentu (goal), tentu saja untuk mencapai itu semua harus mengikuti aturan atau SOP yang telah diberlakukan, mempunyai kesadaran dan ketaatan terhadap peraturan organisasi maupun ketentuan-ketentuan dari ikatan profesi yang berlaku. Untuk mengawal semua pekerjaan berjalan sesuai harapan dibutuhkan auditor internal dimana ini semata-mata untuk membantu organisasi mencapai tujuanya dengan melakukan pendekatan sistematis dan disiplin untuk mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas, pengendalian dan proses tata kelola. Ministeriu Turismu Arte no Cultura (MTAC) adalah instansi dibawah kementerian pariwisata, seni dan budaya tentu saja secara internal juga selalu dilakukan audit untuk mengevaluasi antara hasil kinerja dan kebijakan bisa terukur yang selanjutnya bisa dijadikan bahan evaluasi untuk pengambilan keputusan tahun berikutnya. Berdasarkan hal tersebut maka MTAC Timor Leste pada tanggal 16 – 26 November 2015 mengirimkan 3 SDM terbaiknya untuk mengikuti pelatihan Internal Audit di Smile Group Yogyakarta, yang pelaksanaannya dari jam 08.00 – 15.00 WIB setiap harinya.

Pelatihan Internal Aidit
Sesuai dengan tujuan Internal Audit, menurut Hiro Tugiman (2006:11) bahwa pemeriksaan internal audit adalah membantu anggota organisasi agar dapat melaksanakan tanggung jawabnya secara efektif. Untuk itu, pemeriksaan internal akan melakukan analisis, penilaian, dan mengajukan saran-saran. Sedangkan tujuan pemeriksaan mencakup pula pengembangan pengawasan yang efektif dengan biaya yang wajar.
Materi Internal Audit disampaikan oleh Bapak Hasin As’ari, SE,MM beserta tim. Bayak sekali materi yang telah disampaikan oleh beliau khususnya yang berkaitan ruang lingkup internal audit disertai diskusi dan studi kasus. Semoga pelatihan ini betul-betul bermanfaat untuk Ministeriu Turismu Arte no Cultura (MTAC) Timor Leste.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Pengembangan SDM
Keyword : ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami