PNTL Pelatihan Pengolahan Data Statistik Dengan SPSS


Diterbitkan pada : 24 Jun 2016

Pelatihan Pengolahan Data Statistik Yogyakarta – PolĂ­cia Nacional de Timor-Leste (PNTL) adalah Kepolisian Nasional di Timor-Leste yang bertanggunjawab atas keamanan dalam negeri dan di bawah Kementerian Dalam Negeri (MinistĂ©rio do Interior). Ini tentu saja harus ada yang bertanggungjawab atas pelayanan teknologi komunikasi dan informasi, meliputi kegiatan komunikasi kepolisian, pengumpulan dan pengolahan serta penyajian data termasuk data-data kejadian kriminal maupun pelayanan masyarakat. Berkaitan data tentu saja bukan perkara mudah, untuk melakukan diskripsi atas data yang terkumpul membutuhkan sebuah alat yaitu statistik. Statistik merupakan alat bantu dalam proses analisis suatu data yang berupa angka-angka (data kuantitatif). Statistik dapat menyajikan data yang terkumpul secara sederhana. Dengan demikian maka statistik mempunyai manfaat sebagai penyederhanaan atas data yang terkumpul, namun mampu memberikan informasi lebih luas dan kompleks. Oleh karenanya pemakai statistik ini dapat melakukan generalisasi yang didasarkan pada hasil analisis.
Beberapa aplikasi yang sering digunakan untuk pengolahan data statistik diantaranya excel dan SPSS. Untuk mengetahui fungsi dan penggunaan kedua aplikasi tersebut maka PNTL mengirimkan dua anggota terbaiknya yaitu Mariano Soares dan Antonio Zulkarias Seran untuk mengikuti pelatihan di smile group Yogyakarta dari tanggal 13-24 Juni 2016.

Pengolahan Data Statistik Dengan SPSS

Pelatihan dilaksanakan kurang lebih dua minggu diharapkan mampu melakukan pengolahan data yang terkumpul selama ini menggunakan aplikasi excel maupun spss. Sebelumnya perserta juga membawa banyak data sebagai bahan untuk pengolahan untuk selanjutnya dianalisis sehingga menghasilkan suatu informasi yang bermanfaat sesuai kaedah statistik. Kedua peserta terlihat sangat serius mengikuti pelatihan yang disampaikan oleh salah satu instruktur terbaik bidang statistik di smile group Yogyakarta yaitu Arif Norrahman,SE.
Pelatihan Pengolahan Data Statistik
Pelatihan berlangsung lancar hingga akhir masa pelatihan dan diakhiri dengan acara penutupan foto-foto bersama staf smile group.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Teknologi Informasi
Keyword : , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami