Pelatihan TI dan SDM – BPBD Provinsi Kaltara – Bimtek Tata Kelola Akuntansi Keuangan Bendahara dan BMD


Diterbitkan pada : 13 Sep 2018

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Utara mengirimkan beberapa Pegawai terbaiknya guna mengikuti Bimtek Tata Kelola Akuntansi Keuangan Bendahara dan Barang Milik Daerah (BMD). Bimtek meliputi teori dan praktik akuntansi dan pengelolaan BMD. Bimtek dilaksanakan tanggal 11-13 September 2018 bertempat di Smile Group Building, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-R5 & A2, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Peserta dicover oleh para narumber yang memiliki kompetensi tinggi di bidang tersebut dari unsur akademisi, praktisi dan birokrasi.

Penyelenggaraan pemerintahan negara mewujudkan tujuan bernegara harus dilakukan dalam sistem pengelolaan keuangan negara secara profesional, terbuka, dan bertanggung jawab yang diwujudkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Dengan perkembangan kebutuhan pengelolaan keuangan negara serta barang milik daerah, semakin penting fungsi perbendaharaan dalam rangka pengelolaan sumber daya keuangan pemerintah yang terbatas secara efisien. Era global menuntut untuk mengelola perbendaharaan secara cepat, tepat, terencana, komprehensif, dan terintegrasi. Pengelolaan keuangan kantor (OPD) memiliki peran dan fungsi yang strategis. Kredibilitas pemegang keuangan, kemampuan keilmuan SDM, serta sistem administrasi keuangan akan sangat berpengaruh pada kesehatan manajemen kantor. Pencatatan keuangan, pengolahan data keuangan, serta pembuatan laporan keuangan yang benar dan cepat sangat dibutuhkan.

Target bimtek ini adalah peserta mampu menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) OPD dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) OPD sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu peserta memahami dan mampu mengelola Barang Milik Daerah (BMD) dengan baik.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Akuntansi Keuangan Bendahara

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami