Pelatihan IT – Workshop ASPAK Puskesmas dan Rumah Sakit se-Kota Bandung


Diterbitkan pada : 03 Aug 2019

Smile Group bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung menyelenggarakan Workshop Aplikasi Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan (ASPAK) untuk Puskesmas dan Rumah Sakit se-Kota Bandung. Workshop ASPAK diselenggarakan dalam 2 angkatan: angkatan I tanggal 18-20 Juli 2019 diikuti oleh 71 peserta dan angkatan II tanggal 1-3 Agustus 2019 diikuti oleh 38 peserta bertempat di salah satu hotel di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Workshop dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bandung. Dalam sambutan dan pengarahan, Sekretaris Dinas Kesehatan menyampaikan terima kasih atas kerjasama dengan Smile Group yang memfasilitasi workshop atau bimtek ASPAK kali ini. ASPAK sangat penting bagi manajemen layanan kesehatan. Dengan ASPAK dapat diketahui bagaimana ketersediaan dan kekurangan peralatan penunjang layanan kesehatan.

Peralatan kesehatan merupakan salah satu fasilitas yang penting dalam Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, baik di Rumah Sakit maupun Sarana Pelayanan Kesehatan lainnya.

Dewasa ini jumlah dan jenis peralatan kesehatan demikian banyak mulai dari yang sederhana sampai dengan yang canggih. Seiring dengan kemajuan teknologi, khususnya di bidang kedokteran, telah banyak diproduksi peralatan kesehatan canggih/Shopisticated Medical Equipment seperti USG Colour Doopler, CT Scan Multi Slice, MRI dan sebagainya. Peralatan Kesehatan yang beredar di Indonesia berasal dari berbagai merk, model dan type, peralatan kesehatan juga mempunyai penamaan, sebutan atau istilah yang beragam. Untuk keseragaman dan kemudahan pemahaman tentang pengertian dan fungsi peralatan kesehatan, maka perlu disusun Nomenklatur Peralatan Kesehatan. Aplikasi Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan (ASPAK) sangat membantu dalam mempermudah dan memperakurat data tentang sarana, prasarana dan alat kesehatan.

Diharapkan dengan workshop ini, para pengelola alat kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit di wilayah Kota Bandung dapat meningkat kemampuannya dalam melakukan pengelolaan pemeliharaan peralatan kesehatan mulai dari perencanaan sampai dengan penghapusan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi, Workshop
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Workshop

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami