Pelatihan TI dan SDM – LPMP Sulawesi Barat Pelatihan Daring “Pemrograman PHP & MySQL Tingkat Lanjut”


Diterbitkan pada : 27 Aug 2020

Dalam rangka peningkatan kapasitas SDM di bidang Teknologi Informasi, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan atau LPMP Sulawesi Barat mengikuti Pelatihan Online atau Daring di yang diselenggarakan oleh Smile Group Yogyakarta dengan materi Pemrograman PHP & MySQL Tingkat Lanjut. Pelatihan dilaksanakan tanggal 27-29 Agustus 2020. Pelatihan dilaksanakan dengan menggunakan kelas online E-Learning Moodle dan kelas virtual menggunakan Zoom. Pelatihan Pemrograman PHP & MySQL ini adalah sebagai kelanjutan dari pelatihan yang telah dilaksanakan secara luring pada tahun 2019. Pelatihan diawali dengan pengarahan oleh Bapak Sinar Alam, S.Pd, M.Pd selaku Kepala LPMP Sulbar. Dalam sambutan dan pengarahan tersebut beliau menyampaikan apresiasi sekaligus harapan pada pelatihan di tengah pandemi virus Corona ini. Virus harus dihadapi dan dilalui, tetapi pengembangan SDM harus tetap berlangsung.

Pemrograman berbasis web saat ini, telah berkembang model pemrograman berorientasi obyek (object-oriented programming – OOP) menggunakan framework, untuk membantu para developer menyelesaikan pembuatan sebuah aplikasi yang kompleks dengan lebih cepat dan mudah. Secara khusus mempelajari pemrograman berbasis web menggunakan framework PHP yang populer yaitu CodeIgniter (CI). Aplikasi-aplikasi yang dibangun oleh PHP pada umumnya akan memberikan hasil pada web browser, tetapi prosesnya secara keseluruhan dijalankan di server. Sebagai database server, MySQL dapat dikatakan lebih unggul dibandingkan database server lainnya dalam query data. Hal ini terbukti untuk query yang dilakukan oleh single user, kecepatan query MySQL bisa sepuluh kali lebih cepat dari PostgreSQL dan lima kali lebih cepat dibandingkan Interbase. Peserta Web Programming Tingkat Lanjut ini ditujukan bagi peserta yang telah menguasai pemrograman terstruktur.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Kegiatan Pelatihan Online, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami