Peningkatan Kapasitas Pegawai – BP Karimun Pelatihan Legal Drafting


Diterbitkan pada : 07 Apr 2021

Badan Pengusahaan Karimun, Kepulauan Riau, untuk kesekian kalinya bekerjasama dengan Smile Group, lembaga penyelenggara pelatihan untuk pegawai atau instansi di Jogja dalam rangka penyelenggaraan bimbingan teknis Peningkatan Kapasitas Pegawai. Materi pelatihan atau bimtek “Legal Drafting” atau Penyusunan Naskah Hukum. Pelatihan legal drafting dilaksanakan tanggal 5-7 April 2021 bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, DIY. Bimtek peningkatan kapasitas sdm dicover oleh para pemateri profesional dan berpengalaman di Yogyakarta.

Legal drafting adalah kegiatan praktik hukum yang menghasilkan peraturan, sebagai contoh; Pemerintah membuat Peraturan Perundang-undangan; Hakim membuat keputusan Pengadilan yang mengikat publik; Swasta membuat ketentuan atau peraturan privat seperti; perjanjian/kontrak, kerjasama dan lainnya yang mengikat pihak-pihak yang melakukan perjanjian atau kontrak. Hal ini penting bagi pemerintah karena sebagai institusi tentu sering berhubungan dengan pihak lain dan hal tersebut perlu untuk disahkan melalui legal drafting atau perjanjian-perjanjian yang mengikat semua pihak yang terlibat.

Materi bimtek peningkatan kapasistas pegawai bidang legal drafting antara lain: Pemahaman Legal Drafting dan segala aspeknya, Fungsi Peraturan Perundang-undangan dan Hirarkinya, Asas-asas pemberlakuan Peraturan Perundang-Undangan
Tahapan Penyusunan Peraturan Perundang-Undangan, Naskah Akademik, Teknik Penyusunan Rancangan Peraturan Perundang-undangan, Bahasa Peraturan Perundang-Undangan, serta Praktik Penyusunan Rancangan Peraturan Perundang-Undangan.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Artikel SDM, Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pendidikan, Pengembangan SDM
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami