Pelatihan Manajemen – BPKAD Kutai Timur Manajemen BLU/BLUD


Diterbitkan pada : 17 Jun 2021


Dalam rangka meningkatkan wawasan dan ketrampilan pengelolaan BLU/BLUD, Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kutai Timur mengirimkan beberapa SDM terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Manajemen BLU/BLUD selama 3 hari di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan manajemen BLU/BLUD kali ini diselenggarakan di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Badan Layanan Umum Daerah atau BLUD adalah sistem yang diterapkan oleh unit pelaksana teknis dinas/badan daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai fleksibilitas dalam pola pengelolaan keuangan sebagai pengecualian dari ketentuan pengelolaan daerah pada umumnya. Sebagai Badan Layanan Umum Daerah, Rumah Sakit dan Puskesmas, memiliki landasan berupa Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 79 Tahun 2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah. BLUD bertujuan untuk memberikan layanan umum secara lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan dan manfaat sejalan dengan Praktik Bisnis Yang Sehat, untuk membantu pencapaian tujuan pemerintah daerah yang pengelolaannya dilakukan berdasarkan kewenangan yang didelegasikan oleh kepala daerah.

Workshop ini bertujuan memberikan penguatan bekal teori, hukum serta ketrampilan praktis dalam pengelolaan BLUD dari pemahaman, pembuatan renstra hingga praktik bisnis yang sehat.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM, Workshop
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait BLUD

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami