Manajamen TI – LPTIK Universitas Jambi Pelatihan Manajemen Teknologi Informasi


Diterbitkan pada : 04 Jun 2022

Manajemen Teknologi Informasi (TI) merupakan tuntutan penting dan mendesak bagi setiap institusi. Hal ini disebabkan oleh situasi yang mengharuskan perkembangan TI di semua lini. Guna mengelola TI dengan baik, Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK) Universitas Jambi mengirimkan beberapa sdm terbaik guna mengikuti Pelatihan Manajemen TI di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan manajemen TI berlangsung tanggal 2-4 Juni 2022 di gedung Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Teknologi Informasi secara kompleks terdiri dari berbagai hardware, jaringan, komponen software, termasuk di dalamnya komputer, server, router, aplikasi, mikroservice, dan teknologi mobil. Infrastruktur IT bisa berupa on premise, di cloud atau berupa platform hibrid yang melibatkan dan mengintegrasikan keduanya. Teknologi informasi menyokong seluruh aktivitas kegiatan usaha. Otomasi, prosesing data, dan konektivitas jaringan membuka pintu yang sebelumnya tak terbayangkan terkait kapabilitas dan efisiensi. Saat ini sulit rasanya memisahkan teknologi dari kegiatan operasi bisnis.

Pelatihan ini akan memberikan kepada peserta suatu gambaran yang menyeluruh untuk memahami berbagai proses, komponen, dan isu yang berkaitan dengan Tata Kelola TI dalam pengaturan organisasi TI. Topik yang dibahas meliputi konsep dasar Tata Kelola TI berbasis framework best practice seperti COBIT, ITIL, PMBOK, ITAF, dan ISO 27001 untuk mengelola Audit TI dan Kepatuhan, Keuangan TI, Layanan TI, Proyek TI, Keamanan TI, Pusat Data, Cloud Computing, dan Business Continuity/Disaster Recovery.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami