Diklat Kepemimpinan – Politani Kupang Diklat Leadership dan Teamwork


Diterbitkan pada : 08 Jun 2022

Politeknik Pertanian Negeri atau Politani Kupang memiliki banyak sdm yang mau atau tidak mau akan memegang kendali organisasi Politani. Untuk itu Politani Kupang bekerjasama dengan Smile Group Yogyakarta, lembaga pendidikan dan latihan untuk instansi pemerintah dan swasta, mempersiapkan dari dini dengan menyelenggarakan Bimtek atau Diklat Kepemimpinan Dasar yang meliputi Leadership dan Teamwork. Pelatihan Kepemimpinan berlangsung tanggal 6-10 Juni 2022 bertempat di hotel Neo Eltari, Kupang. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Bapak Ir. Thomas Lapenangga, MS, Direktur Politani Kupang didampingi beberapa Wakil Direktur. Diklat Kepemimpinan diikuti oleh 25 tanaga dosen dan tenaga kependidikan.

Esensi dari kepemimpinan adalah seni mengarahkan mitra dalam kerja tim untuk bekerja efektif dan efisien dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Leadership atau kepemimpinan merupakan keahlian yang bisa dipelajari.

Kemampuan leadership akan menentukan keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai tujuan bersama. Leadership tidak bisa dilepaskan dari pengetahuan manajemen organisasi. Di sini peran motivasi menjadi penting sebagai penghubung antara pimpinan dan anak buah dalam bekerja sama.

Kemampuan leadership dan manajemen organisasi ini sangat penting dikuasai oleh siapapun, baik yang telah menjadi pimpinan di semua tingkat maupun yang saatnya nanti akan memimpin suatu teamwork.

Seorang leader menentukan bangunan Standard Operating Procedure (SOP) dan bertanggung jawab atas pelaksanaannya demi mewujudkan cita-cita organisasi. Dalam pelatihan ini, diberikan teknik-teknik mengelola organisasi atau kerjasama tim.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami