Pelatihan Pengembangan SDM – Politani Kupang Pelatihan Videografi dan Penyusunan Renstra Renja


Diterbitkan pada : 25 Nov 2022


Menjawab perkembangan jaman dalam dunia teknologi informasi dan administrasi pemerintah, Politeknik Negeri Pertanian atau Politani Kupang mengirimkan beberapa sdm terbaiknya mengikuti Peltihan Videografi dan Penyusunan Renstra Renja di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan video shooting & Video editing dan Renstra & Renja berlangsung tanggal 21-25 November 2022 bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Video adalah sarana yang efektif sebagai penyampai informasi atau pesan melalui gambar dan suara. Editing Video adalah program pembuatan dan editing visual dan audio dalam berbagai format (AVI, VCD, DVD, 3GP, dsb) sesuai kebutuhan. Pengambilan gambar/video dan pemasukan suara/audio, pengolahan gambar, manipulasi gambar dan suara, dubbing, rendering atau pengubahan hasil kerja ke dalam format AVI, VCD, DVD, BD, MP4 atau 3GP adalah langkah kerja yang akan diajarkan pada pelatihan editing video tersebut. Selain itu, editing video juga mengajarkan membahkan beberapa klip video atau obyek lain ke dalam proyek, mengedit tiap?tiap klip video atau obyek lain, dan mengaturnya di dalam sebuah proyek.

Bidang penyusunan Rencana Strategis (Renstra) dan Rencana Kinerja (Renja) menjadi bagian penting dari sebuah Organisasi Perangkat daerah (OPD). Renstra memuat visi, misi, tujuan, sasaran, kebijakan, dan program kerja. Sedangkan Renja menafsirkan Renstra dan menentukan rencana kerja agar sasaran dan target dapat tercapai. Renstra OPD adalah dokumen perencanaan OPD untuk periode lima (5) tahun, yang memuat visi, misi, tujuan, strategi, kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan yang disusun sesuai dengan tugas dan fungsi OPD serta berpedoman kepada RPJM Daerah dan bersifat indikatif. Renja OPD adalah dokumen perencanaan OPD untuk periode satu (1) tahun, yang memuat kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah daerah maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat.

Sebagai Lembaga Pelatihan Teknologi Informasi dan Pengembangan SDM, Smile Group Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan di Jogja maupun di luar Jogja dengan konsep in-house training. (hd)

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami