Pengembangan SDM – Universitas Negeri Semarang Pelatihan Google Meet dan Pengembangan Motivasi SDM


Diterbitkan pada : 24 Dec 2022

Sebagai lembaga pendidikan yang besar, Universitas Negeri Semarang atau Unnes selalu mengembangkan kapasitas pegawainya agar lebih kuat secara mental dan tangguh dalam menghadapi perkembangan teknologi. Untuk itu Unnes mengirimkan beberapa sdm terbaiknya guna mengikukti Pelatihan Google Meet dan Pengembangan Motivasi SDM di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan berlangsung tanggal 11-12 November 2022 di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pandemi COVID-19 mengajarkan banyak hal kepada kita, termasuk dalam berinteraksi maupun dalam tukar informasi atau proses pembelajaran. Setelah pandemi berangsur melandai, semua aktivitas tatap muka atau pembelajaran mempertahankan sifat virtual maupun hybridnya. Bergabung ke rapat bisnis, proses belajar, maupun pertemuan yang jarak jauh dilakukan secara virtual sebisa mungkin. Google Meet merupakan salah satu platform di dalam Google Workspace yang bisa dimanfaatkan atau digunakan untuk tetap produktif di dalam bekerja maupun belajar walaupun harus dilakukan di rumah saja.

Google Meet adalah layanan tunggal untuk panggilan dan rapat video yang aman serta berkualitas tinggi dan tersedia untuk semua orang, di segala perangkat. Materi pelatihan antara lain: Pengenalan Google Meet, fitur & manfaat Google Meet, memulai rapat, membuat jadwal, memimpin rapat, merecord rapat hingga mengoptimalkan rapat.

Pelatihan dilanjutkan dengan materi pengembangan sdm dengan fokus pada leadership dan membangun a super team yang sukses dan nyaman bagi semua pihak. Setiap individu adalah pemimpin bagi diri dan lingkungannya, minimal lingkungan terkecil yakni keluarga atau kelompok pertemanan. Seorang pemimpin harus bisa memberi pengaruh pada yang dipimpinnya. Demikian juga sebagai anggota dari organisasi harus menjadi bagian positif. Positif bagi diri sendiri dan positif bagi organisasi.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami