Pelatihan Online SEM PLS – FK UNS Pelatihan Analisis Data Menggunakan SEM PLS Secara Online


Diterbitkan pada : 26 Dec 2022

Dunia akademis sangat erat kaitannya dengan data. Sumber informasi dan analisis selalu bersandar pada data. Maka menguasai data dan cara menganalisisnya merupakan hal penting bagi dunia ilmiah, termasuk perguruan tinggi. Untuk itu Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret Surakarta mensupport para dosen untuk menggali lebih banyak tentang analisis data, dengan menugaskannya pelatihan Analisis Data Menggunakan SEM-PLS secara online di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan SEM-PLS berlangsung tanggal 25-30 November 2022 secara daring.

Data adalah sekumpulan fakta atau keterangan yang dibuat dengan kata-kata, gambar, kalimat, simbol, angka, dan lainnya yang didapatkan melalui sebuah proses pencarian dan juga pengamatan yang tepat berdasarkan sumber-sumber tertentu.

Structural Equation Model atau biasa disingkat SEM merupakan salah satu bidang kajian statistik yang dapat menguji rangkaian hubungan yang biasanya sulit untuk diukur secara bersamaan. SEM adalah teknik multivariate analysis yang menggabungkan antara analisis faktor dan analisis regresi (korelasi). Teknik ini bertujuan untuk menguji hubungan antar variabel yang ada pada sebuah model, baik itu antar-indikator dengan konstruksnya maupun hubungan antar-konstruk.

Partial Least Square atau PLS merupakan model persamaan struktural SEM yang berbasis komponen atau varian. PLS merupakan pendekatan alternatif yang bergeser dari pendekatan SEM yang berbasis kovarian menjadi berbasis varian.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan Online, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami