Pelatihan Android – BKPP Kota Banjarbaru Pelatihan Pemrograman Android


Diterbitkan pada : 15 Jun 2022

Sekarang adalah jamannya Android. Android adalah sistem operasi yang sangat populer, khususnya bagi para pengguna perangkat mobile, handphone maupun tablet. Untuk mengoptimalkan manfaat sistem operasi ini, maka BKPP Kota Banjarbaru mengirimkan beberapa sdm terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Pemrograman Android di Smile Group, salah satu penyelenggara pelatihan TI dan SDM untuk instansi pemerintah, BUMN maupun swasta. Pelatihan berlangsung tanggal 15-18 Juni 2022 bertempat di kantor Smile Group jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Android merupakan sistem operasi berbasis Linux yang bahasa pemrograman aplikasinya dapat dibuat menggunakan Java. Android memiliki berbagai keunggulan sebagai software yang memakai basis kode komputer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source) sehingga pengguna bisa membuat aplikasi baru di dalamnya. Training Pemrograman Android ini menfokuskan pada penggunaan bahasa pemrograman Java (Android native atau Flutter) untuk membangun aplikasi di Platform Ponsel Cerdas (Smartphone), Instalasi Android SDK, Flutter SDK, Konsep Pemrograman Android, Object dan Komponen Form, CRUD, Design Layout, 2D dan Multimedia.

Dengan submateri Review Java dan Konsep OOP, Instalasi Android SDK, Android Studio, Flutter SDK, Java Android, Flutter Design Layout UI, Inner Class – Event Listener, Pembuatan Object / Component Form, Menu Design, Intens, dan CRUD, Membuat File Android Paket (apk) dan lain-lain, diharapkan Peserta mampu menerapkan desain dan pembuatan aplikasi android, melakukan pemrograman dengan Tools Android Studio, XML, dan Java, serta memahami pembuatan dan pengembangan aplikasi agar bisa diakses masyarakat dengan mudah.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami