Pelatihan Pemetaan – BP4D Kabupaten Teluk Wondama Pelatihan Pemetaan Tematik Menggunakan Drone


Diterbitkan pada : 27 Feb 2020

Peta Tematik adalah peta yang menyajikan tema tertentu dan untuk kepentingan tertentu (land status, penduduk, transportasi dll.) dengan menggunakan peta rupabumi yang telah disederhanakan sebagai dasar untuk meletakkan informasi tematiknya. Dan untuk kebutuhan perencanaan pembangunan maka BP4D Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat mengirimkan beberapa SDM terbaiknya guna mengikuti Pelatihan Pemetaan Tematik Menggunakan Drone di Smile Group Yogyakarta. Pelatihan berlangsung tanggal 24-28 Februari 2020. Target pelatihan Pemetaan  Menggunakan Drone adalah peserta dapat membuat dan memahami peta tematik yang antara lain: memiliki tema khusus, datanya berasal dari berbagai peta yang telah di overlay, dan menyajikan tema spesifik sesuai kebutuhan.

Pelatihan pembuatan Peta Tematik Menggunakan Drone dimulai dengan operasionalisasi pesawat tanpa awak atau UAV Drone. Kemudian pada hari berikutnya materi pelatihan adalah pembuatan dan pengolahan peta tematik. Bimtek pemetaan drone berlangsung setiap hari jam 08:30 – 15:00 WIB bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-R5 & A2 Sleman, DIY. (hd)

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Pemetaan Menggunakan Drone

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami