Pelatihan Komputerisasi Akuntansi Dasar


Diterbitkan pada : 10 Jul 2020

Pandemi Covid19 memberikan pengalaman baru dalam kehidupan. Situasinya kurang kondusif bagi pergerakan dan aktivitas manusia. Akan tetapi Smile Group tetap menyelenggarakan berbagai Pelatihan Teknologi Informasi dan Pengembangan SDM dengan penyesuaian di beberapa aspek. Pelatihan dilaksanakan melalui daring atau online training. Selain itu pelatihan juga dilakukan secara luring atau offline di gedung Smile Group. Pelatihan secara luring dilaksanakan dengan mengikuti Protokol Kesehatan secara ketat dalam rangka Penanggulangan Dampak Covid19. Penggunaan hand sanitizer, cuci tangan, cek suhu tubuh ketika masuk kantor, penggunaan disinfektan pada ruangan dan peralatan yang dipakai oleh peserta dan pemateri serta peralatan yang sering tersentuh atau disentuh seperti handle pintu, dan sebagainya), menjaga jarak dalam berinteraksi, penggunaan pelindung wajah (masker dan kacamata) serta hal-hal lain demi mencegah dan membatasi penyebaran virus corona 19. Termasuk kali ini ketika ada pelatihan Akuntansi Keuangan Dasar selama tanggal 6-10 Juli 2020 di Kantor Smile Group Yogyakarta.

Akuntansi (terjemahan dari kata accounting) yang berarti menghitung. Secara garis besar, akuntansi adalah suatu proses yang diawali dengan mencatat, mengelompokkan, mengolah, menyajikan data, serta mencatat transaksi yang berhubungan dengan keuangan sehingga informasi tersebut dapat digunakan oleh seseorang yang ahli di bidangnya dan menjadi bahan untuk mengambil suatu keputusan. Akuntansi sangat penting dalam praktik administrasi kenegaraan maupun bisnis. Bisnis yang baik dan sehat pasti ditopang oleh praktik akuntansi yang benar. Terlebih di era global yang menuntut pengelolaan keuangan secara cepat, tepat, terencana, komprehensif, dan terintegrasi. Pengelolaan keuangan kantor atau bisnis memiliki peran dan fungsi yang strategis. Pencatatan keuangan, pengolahan data keuangan, serta pembuatan laporan keuangan yang benar dan cepat sangat dibutuhkan. Materi pelatihan meliputi: Akuntansi keuangan dasar (siklus akuntansi), Aplikasi akuntansi keuangan bendahara (Excel Accounting), Pencatatan, transaksi dan pelaporan.

Ms. Hanan, salah satu peserta pelatihan Akuntansi Keuangan Dasar, ketika diminta pendapatnya tentang pelatihan ini menyampaikan bahwa pelatihan di Smile Group aman karena mengikuti protokol kesehatan. Ms. Hanan juga menyampaikan bahwa banyak sekali ilmu yang didapatkan selama pelatihan di Smile Group. “Sangat bermanfaat. Didasari teori, tapi lebih konsen pada praktik dan pemecahan permasalahan atau kasus akuntansi”, demikian tambahnya.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Singkat
Keyword : , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami