Pelatihan Instansi – Fakultas Biologi UNSOED Pelatihan Pemrograman Yii dan Penyusunan RKA – DPA


Diterbitkan pada : 15 Sep 2021

Di bulan September 2021 Smile Group menyelenggarakan beberapa pelatihan tatap muka atau offline baik di Yogyakarta maupun di tempat peserta berada atau dengan sistem in-house training. Pada pelatihan tatap muka, Smile Group menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk peserta maupun pemateri. Semua SDM Smile Group maupun pemateri telah divaksinasi secara penuh. Salah satu kegiatan pelatihan offline adalah pelatihan instansi yang diikuti oleh para SDM terbaik di Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto. Materi pealtihan adalah tentang Pemrograman YII atau “Yes It Is!” framework dan RKA – DPA. Pelatihan berlangsung tanggal 13-17 September 2021 bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Mlati Square kav. R3-R5 & A2 Sleman, DIY.

YII Framework merupakan salah satu dari sekian banyak PHP framework yang bersifat open. YII adalah framework (kerangka kerja) PHP berbasis komponen, berkinerja tinggi dan digunakan untuk pengembangan aplikasi web berskala besar. YII adalah MVC (Model, View, Controller) Framework seperti kebanyakan PHP Framework. YII melampaui Framework PHP lain dalam hal efesiensi, kekayaan-fitur dan kejelasan dokumentasi. YII didesain dengan hati-hati dari awal agar sesuai untuk pengembangan aplikasi Web secara serius. YII bukan berasal dari produk pada beberapa proyek maupun konglomarasi pekerjaan pihak-ketiga. YII adalah hasil dari pengalaman kaya para pembuat pengembangan aplikasi Web dan investigasi framework pemrograman web dan aplikasi yang paling populer.

Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) merupakan dokumen penting bagi pembagnunan daerah. Pelatihan Penyusunan RKA DPA ini meliputi Pemahaman RKA DPA (PP 90), Sinkronisasi program dan kegiatan, Schedule dan batas waktu perencanaan, Prinsip-prinsip efisiensi, efektifitas, transparansi, dan akuntabilitas penyusunan anggaran, Lampiran-lapmiran: KUA, PPA, kode rekening APBD, format RKA-SKPD, analisis standar belanja, standar satuan harga, dan sebagainya.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami