Pelatihan Moodle – LPMP Sulawesi Barat Pelatihan Daring e-Learning Menggunakan LSM Moodle


Diterbitkan pada : 03 Sep 2020

Di masa pandemi Covid19 seperti ini, setiap manusia dan institusi harus tetap bergerak untuk meningkatkan kapasitas diri dan organisasi. Meskipun dibatasi oleh mobilitas SDM akan tetapi peningkatan kapasitas berupa pelatihan masih tetap bisa berlangsung, antara lain dengan memanfaatkan teknologi informasi. Pelatihan daring atau online menjadi salah satu solusinya. Untuk itu Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan atau LPMP Sulawesi Barat mengikuti Pelatihan Online atau Daring di yang diselenggarakan oleh Smile Group Yogyakarta dengan materi e-Learning Menggunakan LSM Moodle. Pelatihan e-Learning Moodle dilaksanakan tanggal 31 Agustus sampai dengan 2 September 2020. Pelatihan dilaksanakan dengan menggunakan kelas online E-Learning Moodle dan kelas/meeting virtual menggunakan Zoom. Pelatihan e-Learning Menggunakan LSM Moodle diawali dengan pengarahan oleh Bapak Sinar Alam, S.Pd, M.Pd selaku Kepala LPMP Sulbar.

E-learning adalah sebuah bentuk penerapan teknologi informasi di bidang pendidikan berupa website yang dapat diakses di mana saja. E-learning merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi, internet dan komunikasi. Dengan e-learning, peserta ajar (learner atau murid) tidak perlu duduk berada di ruang kelas untuk menyimak setiap ucapan dari seorang guru secara langsung. Goal dari pelatihan e-Learning Moodle ini adalah Peserta dapat membuat kelas online dengan Moodle serta dapat mengelola kelas dengan berbagai komponennya (pendaftaran, presensi, ujian, penilaian, dsb).

Materi pelatihan antara lain Pemahaman Konsep E-learning & System dengan Moodle, Installing and Configuring Moodle, Creating Categories and Courses, Adding Static and Interactive Course Material, Welcoming Students, Features for Teachers, Resources & Learning Activity Management, Grading & Badge.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Kegiatan Pelatihan, Pendidikan, Pengembangan SDM
Keyword : , , , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami