Pelatihan Pemrograman – Rumah Sakit UNHAS Makassar Pelatihan Pemrograman Java


Diterbitkan pada : 23 Dec 2022

Dalam rangka peningkatan kapasitas sdm bidang Teknologi Informasi, Rumah Sakit Universitas Hasanuddin Makassar mengirimkan beberapa pegawai terbaiknya guna mengikuti pelatihan pemrograman JavaScript. JavaScript adalah salah satu bahasa pemrograman tingkat tinggi dan dinamis. Pelatihan berlangsung selama 3 hari tanggal 1-3 November 2022 bertempat di gedung Smile Group, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Berbagai pengetahuan dan keterampilan dasar yang dibutuhkan untuk mampu membuat aplikasi desktop dengan menggunakan teknologi dan bahasa pemrograman Java 2. Materi ini telah dirancang sedemikian rupa sehingga peserta yang masih belum atau baru memiliki sedikit pengalaman di bidang pemrograman dapat mempelajari konsep pemrograman berbasis obyek (Object-Oriented Programming) serta dasar teknik pemrograman bahasa Java dengan tool NetBeans IDE. Topik ini meliputi dasar sintaks bahasa pemrograman Java 2, konsep pemrograman berbasis obyek, String, pembuatan Graphical User Interface (GUI), eksepsi, static, penanganan event, dan pembuatan file JAR untuk distribusi aplikasi Java. Pada akhir pelatihan ini, peserta akan mampu menguasai dasar pemrograman Java sehingga siap untuk lanjut ke pemrograman Java Web atau Android.

Dengan mengikuti pelatihan java ini, diharapkan para peserta dapat memahami dan menerapkan konsep pemrograman berbasis obyek (Object-Oriented Programming) seperti kelas, obyek, metoda, enkapsulasi, pewarisan, dan konstruktor, menggunakan berbagai tool Java seperti NetBeans IDE, membuat dan menggunakan kelas dan obyek di Java serta membuat aplikasi berbasis GUI dengan teknologi Java Swing.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Komputer, Pengembangan SDM, Teknologi Informasi
Keyword : , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami