Bimtek Keuangan Sekolah – SMKN 4 Batam dan SMKN 5 Batam Bimtek Pengelolaan Dana BOS dan SPP


Diterbitkan pada : 20 Feb 2023

Pengelolaan keuangan sekolah merupakan salah satu aspek penting dalam manajemen sekolah, termasuk dana Bantuan Operasional Sekolah sereta dana lainnya. Hal ini sangat dipahami oleh pengelola sekolah, termasuk SMKN 4 Batam dan SMKN 5 Batam yang mengirimkan beberapa pegawai terbaiknya guna mengikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan Sekolah – Dana BOS dan SPP. Pelatihan atau bimtek pengelolaan BOS dan SPP berlangsung tanggal 19-23 Desember 2022. Bimtek diselenggarakan di kantor Smile Group Yogyakarta, jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kuantan Square Mlati kav. R3-5 & A2 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dana SPP dan BOS adalah program untuk penyediaan pendanaan biaya operasi non personalia bagi satuan pendidikan dasar dan menengah. Dana SPP dan BOS dikelola oleh sekolah dengan menerapkan MBS, yang memberikan kebebasan dalam perencanaan, pengelolaan, dan pengawasan program yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan sekolah. Pengelolaan dana SPP dan BOS dengan menggunakan MBS wajib melaksanakan ketentuan sebagai berikut: mengelola dana secara profesional dengan menerapkan prinsip efisien, efektif, akuntabel, dan transparan; melakukan evaluasi setiap tahun; dan menyusun Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM), Rencana Kerja Tahunan (RKT), dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).

Dengan mengikuti bimtek ini, diharpkan para peserta memahami fungsi dan manfaat dana SPP, melakukan pengelolaan dana bos dan bantuan lainnya dengan baik, meningkatkan akuntabilitas dan transparansi keuangan sekolah, dan meminimalkan penyalahgunaan anggaran sekolah.

Bagikan Tulisan Ini :
Kategori : Bimbingan Teknis, Kegiatan Pelatihan, Pelatihan Instansi, Pelatihan Singkat, Pendidikan, Pengembangan SDM, Workshop
Keyword : , , , ,

Kegiatan Pelatihan Terkait Dana BOS

Program Pelatihan



Arsip Berita


Lihat Semua Arsip

Klien kami terdiri dari berbagai instansi pemerintah dan swasta baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :

Telepon (0274) 4530471, 4530475
Faximile (0274) 4530475
Email info@smilejogja.com
Datang langsung ke kantor kami :
Kuantan Square Mlati R3 - R5 & A2,
Jl. Wahidin Sudirohusodo, Sendangadi Mlati Sleman
D.I. Yogyakarta - INDONESIA
Atau isi form kontak yang sudah kami sediakan

Peta Kantor Kami